• Senin, 25 Oktober 2021

Bingung Postingan Dihapus Admin Grup Facebook? Baca Penjelasan Ini Biar Paham!

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:59 WIB
Ilustrasi postingan di grup Facebook Info Kota Luwuk. (Facebook/ @sangaluonline)
Ilustrasi postingan di grup Facebook Info Kota Luwuk. (Facebook/ @sangaluonline)

SANGALU - Banyak pengguna mengeluh karena postingan kerap dihapus Admin dari sebuah Grup Facebook yang bersifat publik. Tapi hanya sedikit dari mereka yang paham apa masalahnya, hingga postigan itu dihapus.

Padahal postingan pengguna dihapus Admin karena adanya pelanggaran yang telah diterapkan oleh Grup Facebook tersebut.

Pengguna harus paham bahwa tidak semua postingan dihapus Admin. Sebab, selama ini ada aturan yang telah diterapkan pihak Facebook terkait postingan. Itu semua untuk menghindari sanksi hukum yang diterapkan di sejumlah negara.

Penghapusan postingan tentu membuat kita tak nyaman jika tak mengetahui penyebab postingan itu dihapus Admin. Padahal, terkadang kita sendiri yang enggan membaca aturan Grup dan asal share tanpa memahami peraturan yang diterapkan.

Baca Juga: Ali dan Ratu ratu Queens Masuk 16 Nominasi FFI

Hapus postingan

Aturan penghapusan postingan terkadang karena adanya larangan berua postingan berbau suku, ras, agama dan antara golongan atau SARA. Ada pula larangan postingan karena perlindungan Anak khususnya yang berkaitan dengan ketelanjangan.

Selanjutnya, larangan postingan mengandung unsur kekerasan, luka yang menampilkan kekejian atau kecelakaan dengan tampilan luka atau darah.

Tak hanya itu, larangan postingan berupa pornografi, jual beli senjata api dan senjata tajam juga diterapkan. Namun, hal itu ada pengecualian jika penulis atau pemosting memiliki ijin dari pemerintah dan terverifikasi oleh Facebook.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar iPhone yang Didukung iOS 15 Berikut Cara Update

Rabu, 22 September 2021 | 01:27 WIB
X