• Selasa, 30 November 2021

Hanya Istirahat Satu Hari Langsung Melawan Jepang, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Protes BWF

- Selasa, 23 November 2021 | 18:22 WIB
Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Amankan Tiket 16 Besar (Foto: @badminton.ina)
Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Amankan Tiket 16 Besar (Foto: @badminton.ina)

SANGALU - Wakil Indonesia memang berhasil ke babak 16 besar dalam laga Indonesia Open 2021 pada pertandingan, Selasa, 23 November 2021.

Itu setelah pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan pasangannnya Marcus Gideon berhasil kalahkan wakil Jepang Keiichiro Matsui-Yoshinori Takeuchi dengan skor 12-21, 21-18, dan 21-15.

Hanya saja, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon harus merasakan lelah karena nyaris tanpa beristirahat. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pun mengungkapkan kekesalannya kepada Federasi Badminton Dunia atau BWF.

Baca Juga: Waspada Ikut Challenge di Instagram, Pegiat Media Sosial Ingatkan Soal Penyebaran Data Pribadi

Dua hari sebelum tampil di Indonesia Open 2021, Kevin-Marcus tampil di final Indonesia Masters 2021. Mereka hanya diberi waktu istirahat satu hari.

"Kami rasa BWF memperlakukan kami seperti robot, ya. Karena habis main hari Minggu (21 November) langsung main hari ini (23 November). Mentang-mentang kami unggulan pertama," sebut Kevin Sanjaya usai laga.

"Itu tidak adil. Tidak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang sangat intens kemarin. Pastinya keputusan ini sangat memengaruhi fisik," kata Kevin Sanjaya sebagaimana dikutip dari artikel Pikiran-Rakyat.com dengan judul 'Kevin Sanjaya Marah dan Protes ke BWF, Merasa Diperlakukan seperti Robot' pada Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Jumlah Subscriber Mencapai 28,4 Juta, Ria Ricis Kalahkan Atta Halilintar

Hal senada juga disampaikan Marcus Gideon. Marcus bahkan sempat mengira dia dan Kevin tak akan main hari ini.

"Pas tadi malam keluar jadwalnya, ternyata main hari ini. Biasanya tidak seperti itu, karena dapat libur dulu," ucapnya.

Akibat persiapan yang mepet, pasangan berjulukan Minions itu mengaku nothing to lose saat berlaga di Indonesia Open 2021 hari ini.

Baca Juga: Ariel Noah Sempat Trending di Twitter, Netizen: Opa No Kaleng-kaleng

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X