Rekam Jejak Bharada E, Dari Bergabung Jadi Anggota Polri Hingga Membunuh Brigadir J

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:21 WIB
Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E  (Dok PMJnews )
Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E (Dok PMJnews )

SANGALU - Nasib terdakwa pembunuh Brigadir J yakni Richard Eliezer alias Bharada E telah ditentukan oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bharada E merupakan salah satu anggota Polri yang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J bersama dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Pada detik-detik terakhir, Bharada E membacakan pleidoi dengan menceritakan tentang dirinya yang bergabung menjadi anggota Polri hingga akhirnya terlibat kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga: Ramalan Bintang Zodiak Pisces, Kamis 26 Januari 2023: Anda Sangat Pandai Menggoda

Dalam nota pembelaan atau pleidoi yang dibacakannya, Richard mengatakan proses hukum yang dijalaninya membuat karirnya di Polri runtuh.

“Bahwa menjadi anggota Polri khususnya bagian dari keluarga Korps Brimob adalah suatu mimpi dan kebanggaan bagi saya dan keluarga,” ujar Richard di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2023 dikutipdari PMJ News.

Richard menuturkan, perjalanan dirinya menjadi anggota Polri yang tidak mudah dan telah menjalani empat kali tes Bintara.

Baca Juga: Ramalan Bintang Zodiak Aquarius, Kamis 26 Januari 2023: Biarkan Cinta Menemukanmu

Ia juga menyebutkan dirinya tetap mencari penghasilan dengan bekerja sebagai sopir.

“Sepanjang perjalanan tes yang berkali-kali dari tahun 2016 hingga 2019, selama 4 tahun saya pun juga tetap bekerja sebagai supir di sebuah hotel di Manado untuk membantu orang tua saya,” ungkap Richard.

Halaman:

Editor: Marhum Sangalu

Tags

Terkini

Listrik PLN Padam, Satu Rumah di Toili Ludes Terbakar

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:20 WIB
X