• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jaksa Jemput Supardi Ente, Terpidana Kasus Penggelapan Dana Bantuan Pembanguna Masjid Siuna

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Supardi Ente, terpidana kasus penggelapan dana bantuan pembangunan masjid Siuna saat dijemput tim Jaksa pada Rabu, 3 Agustus 2022. (SANGALU/ HO- Kejari Banggai)
Supardi Ente, terpidana kasus penggelapan dana bantuan pembangunan masjid Siuna saat dijemput tim Jaksa pada Rabu, 3 Agustus 2022. (SANGALU/ HO- Kejari Banggai)

SANGALU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai menjemput terpidana Supardi Ente (47) di Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Supardi Ente merupakan mantan Kepala Desa Siuna yang terjerat kasus penggelapan dana bantuan CSR perusahaan tambang nikel untuk pembangunan masjid di Desa Siuna.

Dalam rilisnya, Kejari Banggai menyebutkan bahwa tim Jaksa menjemput Supardi Ente sekira pukul 11.13 Wita.

Penjemputan Supardi Ente sebagai terpidana kasus penggelapan dana bantuan pembangunan masjid Siuna dilakukan berdasarkan putusan kasasi bernomor: 660 K/Pid/2022.

Baca Juga: SAKIP Banggai Tahun 2021 Mengalami Penurunan, 4 Komponen Penilaian Terkoreksi

Pihak Kejari Banggai menyebutkan bahwa Supardi Ente telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana diancam dan diatur melanggar Pasal 372 KUHPidana.

"Yaitu dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan. Akibat perbuatannya Terpidana dijatuhi hukuman pidana penjara selama 1 (satu) tahun dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan".

Sebelum penjemputan, tim Jaksa melakukan pemantauan dan melihat terpidana berada di rumahnya sehingga langsung melakukan penangkapan.

Supardi Ente langsung dieksekusi tim Jaksa dan dijebloskan ke Lapas Kelas II B Luwuk.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X