• Senin, 28 November 2022

Guru Mengaji di Banggai Laut Diduga Cabuli Gadis 11 Tahun, Polisi Temukan Barang Bukti Celana Dalam Merah

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:41 WIB
Tersangka lansia pelaku pencabulan gadis 11 tahun saat dihadirkan dalam konferensi pers bersama pelaku kejahatan lain di Polres Bangkep, Kamis 2 Juni 2022. (SANGALU/HO- Polres Bangkep)
Tersangka lansia pelaku pencabulan gadis 11 tahun saat dihadirkan dalam konferensi pers bersama pelaku kejahatan lain di Polres Bangkep, Kamis 2 Juni 2022. (SANGALU/HO- Polres Bangkep)

SANGALU - Seorang lansia berinisial HT di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah diamankan Polisi karena diduga mencabuli gadis 11 tahun.

Pria yang berprofesi sebagai guru mengaji di Kecamatan Bokan Kepulauan ini diamankan Polisi berdasarkan laporan bernomor LP-B/76/V/2022/SPKT/Polres-Bangkep/Polda Sulteng.

Informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa lansia berusia 65 tahun ini melakukan aksi bejatnya pada saat mengajar gadis 11 tahun mengaji.

Kala itu, pelaku mencium pipi dan memegang bagian vital gadis 11 tahun. Bahkan, lansia yang merupakan guru mengaji ini juga melakukan hal bejat lainnya. Ia meremas payudara kemudian mengoles kemaluannya ke bagian vital korban.

Baca Juga: Gadis 13 Tahun di Bangkep Dicabuli Ayah dan Dua Kakak Angkatnya, Satu Gagal Karena Ketahuan Ibu

Dugaan pencabulan oleh lansia yang berprofesi sebagai guru mengaji itu diperkuat dengan hasil visum bernomor 440/987.1/A/Ver/RSUD-Trikora yang dikeluarkan RSUD Trikora, Salakan pada tanggal 17 mei 2022.

Disebutkan bahwa bagian vital gadis 11 tahun telah robek. Hasil visum itu kemudian membuat penyidik semakin yakin atas perbuatan lansia terhadap si gadis.

Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, satu buah kaos motif warna hitam abu-abu, satu buah rok panjang motif polkador warna hitam, satu buah celana dalam warna merah polos dan satu buah kaos dalam warna coklat polos.

Atas perbuatannya itu, lansia berinisial HT ini pun dijerat dengan pasal 82 ayat (1) Undang-undang RI nomor 17 tahun 2016.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X