• Kamis, 19 Mei 2022

Hujan, 4 Rumah di Luwuk Utara Terdampak Longsor

- Selasa, 10 Mei 2022 | 21:28 WIB
Dampak hujan menyebabkan longsor di Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Senin, 10 Mei 2022. (SANGALU/ Ist)
Dampak hujan menyebabkan longsor di Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Senin, 10 Mei 2022. (SANGALU/ Ist)

SANGALU - Sebanyak 4 rumah warga di Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terdampak longsor saat hujan, Senin 10 Mei 2022 siang.

Kapolsek Luwuk, AKP Chandra mengungkapkan bahwa pemerintah kecamatan bersama personil TNI Polri telah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak longsor di Kecamatan Luwuk Utara.

Tak hanya itu, AKP Chandra juga mengatakan terkait harta benda dari 4 rumah warga terdampak longsor telah dipindahkan ke tempat aman.

Baca Juga: Setelah Mewabah di Jatim, Penyakit Mulut dan Kuku Dilaporkan Jangkiti Ribuan Ekor Sapi di Aceh

"Babinkamtibmas Polsek Luwuk bersama Babinsa Koramil Luwuk dan aparat desa telah mengevakuasi warga bersama harta benda untuk diamankan," terangnya.

Hasil peninjauan lokasi yang dilakukan anggota TNI Polri bersama pemerintah setempat disebutkan 4 rumah terdampak longsor tersebut berada di kompleks Pasar Unjulan, Kelurahan Kilongan.

Dijelaskan, tiga rumah yang terdampak longsor tepat berada di bawah tebing. Sementara, satu rumah lainnya juga disebutkan terdampak, namun hanya bagian dapur berada di atas tebing.

Baca Juga: Wanita Ini Dipenjara Hanya Karena Lubangi Kondom saat Berhubungan Seks dengan Pasangan

"Satu rumah berada di atas terkena longsor pada bagian dapurnya," terang salah satu pejabat Kecamatan Luwuk Utara.***

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X