• Minggu, 28 November 2021

11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas Tenggelam saat Susur Sungai Cileueur di Ciamis Jawa Barat

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:42 WIB
Proses evakuasi korban tewas dalam kegiatan susur sungai yang digelar MTs Harapan Baru, Pesantren Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Proses evakuasi korban tewas dalam kegiatan susur sungai yang digelar MTs Harapan Baru, Pesantren Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

SANGALU - Peristiwa naas menimpa siswa MTs Harapan Baru saat melakukan susur sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Tragedi susur sungai Cileueur yang diikuti sekira 150 siswa pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Naas, 21 dari 150 siswa dilaporkan tenggelam saat susur sungai Cileueur, 10 diantaranya dilaporkan selamat, sementara 11 lainnya meninggal dunia.

Basarnas Bandung mendapatkan laporan bahwa kegiatan susur sungai Cileueur diikuti oleh 150 siswa MTs Harapan Baru. Peristiwa tragis itu terjadi di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Loker di KBPR Takeran, Dibutuhkan Karyawan Marketing

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah membenarkan kejadian yang menimpa 21 dari 150 siswa yang mengikuti kegiatan susur sungai Cileueur di Ciamis, Jawa Barat itu.

Ia mengungkapkan saat tim SAR tiba di lokasi, hal pertama yang dilakukan ialah melakukan evakuasi siswa MTs Harapan Baru yang tewas tenggalam pada peristiwa naas itu.

"Siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam," ungkapnya sebagaimana dikutip Sangalu.com dari Pikiran-rakyat.com dengan judul 'Susur Sungai Berujung Kematian, 11 Siswa Mts di Ciamis Tewas Tenggelam' pada Sabtu, 16 September 2021.

Baca Juga: Tak Hanya Cinta, Jerawat pun Terkadang Buta, Berikut Penjelasan Dokter Arthur

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Hari Pahlawan, Kabupaten Banggai Bebas Covid-19

Rabu, 10 November 2021 | 15:44 WIB
X