• Sabtu, 18 September 2021

Berlagak seperti Preman, Pelajar SMA di Kabupaten Banggai Tawuran di Pagi Buta

- Minggu, 12 September 2021 | 15:53 WIB
Sepeda motor para pelajar  yang terlibat tawuran  saat diamankan oleh anggota Polres Banggai. (Dokumentasi Polres Banggai)
Sepeda motor para pelajar yang terlibat tawuran saat diamankan oleh anggota Polres Banggai. (Dokumentasi Polres Banggai)


SANGALU
– Berlagak seperti preman, sejumlah pelajar SMA di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah  terlibat tawuran di  pagi buta. Tepatnya pada Minggu, 12 September 2021 sekitar pukul 02.30Wita.

Akibatnya,  3 remaja yang masih berstatus pelajar harus diamankan polisi,  masing-masing berinisial JD (17), BA (14), asal Kelurahan Mangkio Baru dan AA (17) asal Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Cerita  awalnya, 3 remaja para remaja dari Kelurahan Mangkio, Kelurahan Luwuk, Baru menuju ke kompleks Setia Budi, Kelurahan Luwuk dengan berjalan kaki dan bertemu dengan sejumlah remaja di kompleks Setia Budi.

Baca Juga: Simak Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Bantuan Subsidi UKT untuk Mahasiswa Rp2,4 Juta

"Saat mereka bertemu langsung terjadi perkelahian 1 lawan 1 dengan sesama angkatan SMA," ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Kemudian teman dari kedua kelompok remaja ini langsung tawuran, saling melempari batu dan kayu, sehingga menimbulkan keributan.

"Masyarakat di sekitar lokasi terkumpul dan berusaha melerai kedua belah pihak," kata Iptu Jimy.

Berdasarkan keterangan dari remaja JD (17) bahwa sekitar pukul 02.00 Wita, ia bersama 9 orang rekannya sedang nongkrong di kompleks Inpres Kelurahan Baru.

Baca Juga: Cek Situs info.gtk.kemendikbud.go.id untuk Ketahui Jadwal Cair BSU Guru Honorer

Kemudian salah satu rekannya bernisial IN (17) mengajak untuk menemani dirinya berkelahi dengan teman sekolahnya dari SMA Negeri 1 Luwuk.

"Dengan mengendarai sepeda motor, para remaja ini menuju ke kompleks Setia Budi bertemu dengan sekelompok remaja di kompleks tersebut dan terjadi aksi tawuran," beber Iptu Jimyarto.

Adapun barang bukti yang diamankan di TKP yakni, satu botol air mineral ukuran 1,5 liter isi miras pongasi dan empat unit sepeda motor berbagai merek.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Taman di Kota Luwuk Dijadikan Tempat Pesta Miras

Selasa, 7 September 2021 | 14:43 WIB

Alamak, AT Digerebek Polisi

Selasa, 7 September 2021 | 14:27 WIB
X