• Selasa, 30 November 2021

Hati-hati Penderita Diabetes, Dokter Adam Prabata: Risiko Tinggi Covid-19

- Jumat, 26 November 2021 | 15:33 WIB
Ilustrasi. Penderita diabetes berisiko tinggi alami gejala dan meninggal karena Covid-19.  Simak penjelasan Dokter Adam Prabata. (PIXABAY/mattthewafflecat)
Ilustrasi. Penderita diabetes berisiko tinggi alami gejala dan meninggal karena Covid-19. Simak penjelasan Dokter Adam Prabata. (PIXABAY/mattthewafflecat)

 

SANGALU—Dokter Adam Prabata, menyebut penelitian di Indonesia menunjukkan penderita diabetes melitus lebih berisiko bergejala dan meninggal dunia karena Covid-19.

penelitan ini, kata Dokter Adam Prabata, baru-baru ini dilakukan di Jakarta, semakin mempertegas diabetes sebagai komorbid penting Covid-19.

Dilansir dari akun instagram Dokter Adam Prabata @adamprabata, kemungkinan mengalami keluhan karena Covid-19 juga lebih besar pada penderita diabetes.

 Baca Juga: Terus Tuai Masalah Setiap Tahun, Berikut 5 Cara Pulihkan Pendidikan di Indonesia

Dokter Adam Prabata menyebutkan beberapa keluhan Covid-19 yang berisiko muncul pada penderita diabetes, yakni: demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas, nyeri kepala dan nyeri otot, mual dan muntah, serta nyeri perut dan diare.

Adapun risiko kematian karena Covid-19 pada penderita diabetes juga lebih tinggi.

Dokter Adam Prabata menyebut penderita diabetes 1,98 lebih tinggi alami risiko kematian, dibandingkan dengan penderita Covid-19 yang bukan penderita diabetes.

 Baca Juga: Pekerja atau Buruh Wajib JKP, Cek Penjelasan Berikut Ini

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: instagram@adamprabata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FOMO Bisa Bahaya! Hati-hati Ikuti Tren

Selasa, 23 November 2021 | 22:05 WIB
X