• Senin, 27 September 2021

Cara Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan dari Lapan RI, Hindari Hal Ini agar Tak Timbul Jamur

- Selasa, 14 September 2021 | 07:30 WIB
ilustrasi jemuran pakaian. Cara Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan dari Lapan RI, Hindari Hal Ini agar Tak Berjamur. (Willi Heidelbach/pixabay)
ilustrasi jemuran pakaian. Cara Menjemur Pakaian Saat Musim Hujan dari Lapan RI, Hindari Hal Ini agar Tak Berjamur. (Willi Heidelbach/pixabay)


SANGALU
- Kini baru memasuki pekan kedua bulan September 2021, tetapi hujan terus mengguyur. Salah satu masalah adalah menjemur pakaian karena sulitnya sinar matahari.

Apabila tak ada siasat, bisa jadi jemuran menumpuk dan tak ada lagi tempat mengeringkan pakaian Anda.  Hal ini memicu timbulnya jamur dan bakteri pada pakaian.

Apalagi, Lembaga Penerbanan dan Antariksa Nasional atau Lapan RI memprediksi musim hujan hingga Desember 2021.

Baca Juga: Pemerintah akan Izinkan Pembukaan Bioskop, Luhut: Kota-kota yang Memberlakukan PPKM Level 2 dan 3

“(Musim hujan terjadi) bulan Desember 2021,” terang peneliti di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Lapan RI Erma Yulihastin.

Menghadapi musim hujan, ada satu problem yang terlihat sederhana namun sebenarnya menjengkelkan, yaitu sulitnya mengeringkan pakaian ketika musim penghujan.

Cuaca di musim hujan cenderung berawan dan instensitas cahaya matahari menjadi kurang, sehingga pancaran sinar yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian tidak sekuat seperti musim kemarau.

Menyadari problem ini, Lapan RI mencoba memberi tips kepada masyarakat bagaimana cara menjemur pakaian dikala musim hujan agar cepat kering.

Baca Juga: Ketika Jokowi Ketemu Joko Widodo Saat Blusukan Vaksinasi: Sampean Namanya Siapa, Mas?

Berikut sejumlah tips menjemur pakaian agar cepat kering saat musim hujan dari LAPAN:

Gantung pakaian menggunakan hanger

Saat hujan tiba, menjemur pakaian di luar bukan hal mustahil tapi hal itu jelas tidak membuat pakaian jadi kering. Alternatifnya, bisa jemur pakaian di dalam ruangan dengan menggunakan hanger.

Dengan hanger, pakaian cenderung lebih cepat kering karena penyebaran angin lebih besar daripada jika langsung digantung pada tali jemuran.

Baca Juga: Simak Passing Grade dan Materi untuk Calon Guru PPPK dan PPPK Non-Guru dari Panitia Seleksi

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak 20 Bulan Susah Makan? Ini Penjelasan dr Talitha

Sabtu, 25 September 2021 | 11:44 WIB

CEK FAKTA: Tukul Arwana Meninggal Dunia? Simak Faktanya

Kamis, 23 September 2021 | 20:44 WIB
X