Joe Biden Bawa The Beast ke Bali, Ada Andil Bea Cukai

- Selasa, 22 November 2022 | 22:32 WIB
Ilustrasi. Penampakan The Beast, mobil Presiden Joe Biden saat menghadiri KTT G20 di Bali Indonesia. (Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)
Ilustrasi. Penampakan The Beast, mobil Presiden Joe Biden saat menghadiri KTT G20 di Bali Indonesia. (Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)

SANGALU—Beberapa waktu lalu pada perhelatan KTT G20 di Bali, para Kepala Negara peserta memilih untuk membawa mobil sendiri.

Tak terkecuali Presiden Amerika Serikat yang membawa Cadillac One atau The Beast.

Mobil kepresidenan Amerika Serikat ini—yang dijuluki The Beast dibawa ke Bali untuk transportasi Presiden Joe Biden selama pelaksanaan KTT G20.

Segudang fitur keamanan dan kenyamanan, tampaknya jadi alasan tersendiri buat para pemimpin negara untuk membawa kendaraan pribadi dari negara asalnya. Tak terkecuali Joe Biden dengan The Beast.

Baca Juga: Lakukan Razia, Polsek Toili Temukan Miras di Warung Petani, Tiga Botol Cap Tikus Disita

Di balik importasi mobil-mobil kepresidenan tersebut, Bea Cukai ikut berperan dalam memberikan fasilitas pembebasan bea masuk dan/atau cukai atas impor barang perwakilan negara asing.

Hal tersebut diatur pada PMK nomor 149 tahun 2015.

Berbagai fasilitas dan kemudahan procedural diberikan sebagai wujud pelayanan yang optimal Bea Cukai dalam berkontribusi aktif atas terlaksananya KTT G20 di Bali.

Dilansir dari akun instagram KPPBC TMP C Luwuk @beacukailuwuk, impor atas barang perwakilan negara asing beserta para pejabatnya yang bertugas di Indonesia mendapatkan pembebasan bea masuk dan/atau cukai berdasarkan asas timbal balik.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: instagram@beacukailuwuk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Bikin SIM C1 dan C2? Simak Syaratnya Disini

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:23 WIB
X