• Senin, 28 November 2022

Kasus Brigadir J, Polisi Limpahkan 11 Tersangka dengan 3 Kontener Barang Bukti

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:19 WIB
Kasus Brigadir J, Polisi Limpahkan 11 Tersangka dengan 3 Kontener Barang Bukti (Twitter @jaksapedia)
Kasus Brigadir J, Polisi Limpahkan 11 Tersangka dengan 3 Kontener Barang Bukti (Twitter @jaksapedia)

SANGALU - Perkembangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan sejumlah pimpinan Polri pun masuk tahapan pelimpahan ke Kajaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Bahkan, dalam pelimpahan 11 tersangka obstruction of justice terkait pembunuhan Brigadir J, tiga orang langsung dinyatakan sebagai tahanan jaksa.

Ke tiga tersangka tersebut antara lain, Bharada Richard Eliezer alias Bharada RE, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kiat Ma’ruf alias KM, yang kini ditahan di Bareskrim Polri.

Ketiga tersangka tersebut dibawa dari Kejagung dengan menggunakan dua kendaraan taktis. Para tersangka tersebut dibawa dengan menggunakan rompi tahanan Kejaksaan berwarna merah.

Baca Juga: Aplikasi Kencan Online Ungkap Indonesia Urutan Kedua di Asia Tenggara sebagai Negara Tukang Selingkuh

Informasinya, Polri telah mengamankan barang bukti pembunuhan kasus Brigadir J. Barang bukti tersebut terkumpul sebanyak 3 kontainer dan semua barang bukti yang sudah dikumpulkan tersebut akan diserahkan ke Kejagung.

"Ada macam-macam yang jelas di sekitar tiga kontainer plastik itu barang buktinya," kata Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Gatot Repli Handoko, sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat.

Pelimpahan berkas ini meliputi dua kasus di antaranya yakni pembunuhan berencana dan penggalangan proses penyelidikan dengan jumlah tersangka 11 orang.

Adapun lima tersangka kasus pembunuhan ini di antaranya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), serta Kuat Ma'ruf.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Subholding Upstream Pertamina Gelar Media Gathering

Sabtu, 26 November 2022 | 17:41 WIB

Joe Biden Bawa The Beast ke Bali, Ada Andil Bea Cukai

Selasa, 22 November 2022 | 22:32 WIB
X