• Senin, 28 November 2022

Perjalanan Sembilan Bulan Kabupaten Banggai: Tiga Festival, Satu Karnaval Budaya, dan Rakornas di Hotel Mewah

- Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB
Penutupan Festival Teluk Lalong pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam. Dalam kurun waktu sembilan bulan, terdapat tiga festival.  (SANGALU/HO-Diskominfo Banggai)
Penutupan Festival Teluk Lalong pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam. Dalam kurun waktu sembilan bulan, terdapat tiga festival. (SANGALU/HO-Diskominfo Banggai)

SANGALU - Hampir sepanjang tahun 2022, warga Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mendapat hiburan yang cukup beragam. 

Mulai dari kegiatan berskala lokal, regional, hingga nasional. Lokasinya, dari RTH Teluk Lalong Luwuk sampai hotel mewah. Dalam sembilan bulan, terdapat tiga kegiatan Festival hingga Rakornas.

Catatan Sangalu.com, pada Selasa, 11 Januari 2022 digelar Festival UMKM yang berlokasi di Teluk Lalong. Diklaim sebagai kegiatan untuk mendorong pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penting! Ini Update Vaksin Booster Covid-19 di Indonesia

Baca Juga: Sambut Hari Perhubungan Nasional, KUPP Luwuk Gelar Berbagai Kegiatan: Lari Karung hingga Bersih-bersih Pantai

Festival UMKM Kabupaten Banggai juga diikuti para pelaku UMKM dari 11 kecamatan, di antaranya Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Lobu, Nambo, Batui, Toili, Simpang Raya, Bunta, dan Nuhon.

Tiga bulan berikutnya, tepatnya pada Sabtu, 14 Mei 2022 dilaksanakan Festival Ketupat yang melibatkan 23 kecamatan di Kabupaten Banggai

Pelaksanaan Festival Ketupat di Masjid Agung An-nur Luwuk yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan keagamaan, salah satunya tabligh akbar.

Baca Juga: Gerak Cepat Hadapi Inflasi, Bupati Delis Minta Penanaman Cabai Tiap Desa di Morowali Utara Segera Dimulai

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Subholding Upstream Pertamina Gelar Media Gathering

Sabtu, 26 November 2022 | 17:41 WIB

Joe Biden Bawa The Beast ke Bali, Ada Andil Bea Cukai

Selasa, 22 November 2022 | 22:32 WIB
X