• Senin, 28 November 2022

Kemnaker Terima 5 Juta Data Calon Penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan

- Rabu, 7 September 2022 | 22:42 WIB
Kemnaker saat menerima data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan pada Selasa, 6 September 2022. (SANGALU/HO-Kemnaker)
Kemnaker saat menerima data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan pada Selasa, 6 September 2022. (SANGALU/HO-Kemnaker)

SANGALU - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima data calon penerima BSU atau Bantuan Subsidi Upah dari BPJS Ketenagakerjaan

Totalnya, calon penerima BSU yang diterima Kemnaker menerima sekitar 5 juta orang atau tepatnya 5.099.915 orang. 

Penyerahan data calon penerima BSU dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dan diterima langsung oleh Menaker Ida Fauziyah pada Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: BLT BBM dari Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan, Kapan dari Pemda Banggai?

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama tentang Penyaluran BSU Tahun 2022 antara Kemnaker dengan Bank BRI, BNI, BTN, Mandiri, Bank Syariah Indonesia, dan PT Pos Indonesia.

Setelah dilakukan serah terima data, Kemnaker akan melakukan check and screening serta pemadanan data calon penerima BSU.

Hal ini sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh.

Baca Juga: Momen Peresmian Gisbei, Dekan FEB Unismuh Luwuk Banggai juga Kukuhkan Kelompok Pusat Studi Pasar Modal

Beberapa syarat penerima BSU di antaranya adalah WNI, peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan per Juli 2022, mempunyai gaji atau upah paling tinggi Rp3,5 juta. 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: @KemnakerRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Subholding Upstream Pertamina Gelar Media Gathering

Sabtu, 26 November 2022 | 17:41 WIB

Joe Biden Bawa The Beast ke Bali, Ada Andil Bea Cukai

Selasa, 22 November 2022 | 22:32 WIB
X