• Senin, 28 November 2022

Pemerintah Tetapkan Seluruh Daerah di Indonesia Wajib Berlakukan PPKM Level 1

- Selasa, 6 September 2022 | 08:46 WIB
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan dan mendekati kerumunan warga  di Pasar Cicaheum Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung)
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan dan mendekati kerumunan warga di Pasar Cicaheum Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung)

SANGALU - Pemerintah Republik Indonesia (RI) memutuskan aturan baru terkait situasi pandemi Covid-19 pada awal September 2022.

Melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pemerintah menyatakan per awal September 2022 ini, seluruh daerah di Indonesia mengikuti aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Kebijakan PPKM level 1 ini berlaku untuk daerah di Jawa Bali dan luar Jawa Bali sebagaimana dikutip Sangalu.com dari Pikiran Rakyat.

Hasil ini diterapkan setelah melihat situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sempat meningkat beberapa waktu terakhir.

"Hasil asesmen PPKM kali ini dan berdasarkan pertimbangan para ahli masih ditetapkan seluruh daerah di Indonesia berada di level 1 (PPKM)," kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal ZA.

Baca Juga: Sekdes Huhak Sebut PT Dahatama Adikarya Ingkar Janji, Angriani: Cabut Izin dan Ganti Kerugian Masyarakat

Pemerintah memutuskan kembali memperpanjang PPKM meskipun kondisi Covid-19 sepekan terakhir mengalami tren penurunan.

Peraturan tersebut tertuang dalam instruksi Mendagri Nomor 42 tahun 2022 untuk Jawa Bali.

Lalu, terdapat satu lagi peraturan yang mengikat perpanjangan PPKM itu, yakni Instruksi Mendagri Nomor 43 Tahun 2022 untuk luar Jawa Bali.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Subholding Upstream Pertamina Gelar Media Gathering

Sabtu, 26 November 2022 | 17:41 WIB

Joe Biden Bawa The Beast ke Bali, Ada Andil Bea Cukai

Selasa, 22 November 2022 | 22:32 WIB
X