• Kamis, 6 Oktober 2022

DPRD Banggai Buka Peluang Swasta Kelola Sampah di Banggai, Pansus: PAD Sulit Dicapai DLH

- Kamis, 14 Juli 2022 | 18:10 WIB
DPRD Banggai Buka Peluang Swasta Kelola Sampah di Banggai, Pansus: PAD Sulit Dicapai DLH. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)
DPRD Banggai Buka Peluang Swasta Kelola Sampah di Banggai, Pansus: PAD Sulit Dicapai DLH. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)

SANGALU -Setelah melalui rapat Pansus LKPD 2021, DPRD Banggai membuka peluang bagi perusahaan swasta untuk mengelola sampah di Kabupaten Banggai.

Namun, hal itu belum keputusan final dan menjadi rekomendasi Pansus DPRD Banggai terkait LKPD 2021 kepada Pemda Banggai.

Sebab, Pansus DPRD Banggai masih akan melaksanakan studi banding ke daerah lain terkait pengelolaan sampah oleh swasta bersama DLH kabupaten Banggai

Baca Juga: Setelah Studi Banding, Pansus DPRD Banggai akan Keluarkan Rekomendasi Terkait LKPD 2021

"Kita konsultasikan ke daerah lain dulu terkait pengelolaan sampah yang dikelola swasta," jelas Ketua Pansus LKPD 2021, Saripudin Tjahjo pada Kamis, 14 Juli 2022.

Saat ini, pengelolaan sampah telah berada di Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Banggai. Sebelumnya dikelola Disperkimatan.

"Selama ini PAD dari persampahan selalu tidak tercapai oleh DLH," katanya.

Baca Juga: BPS Catat Warga yang Hidup Miskin Bertambah 1.940 Jiwa, Pemda Banggai Rajin Bikin Rapat di Hotel

Sekretaris DLH Kabupaten Banggai Agus Budi Waluyo memaparkan produksi sampah di Kota Luwuk sekitar 40-50 ton dalam sehari.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X