• Kamis, 6 Oktober 2022

Anggaran Kementerian Kominfo Tembus Rp27 Triliun, Digunakan untuk Bangun Infrastruktur Digital

- Selasa, 12 Juli 2022 | 10:24 WIB
Ilustrasi - Anggaran Kementerian Kominfo Tembus Rp27 Triliun, Digunakan untuk Bangun Infrastruktur Digital. (Freepik Official)
Ilustrasi - Anggaran Kementerian Kominfo Tembus Rp27 Triliun, Digunakan untuk Bangun Infrastruktur Digital. (Freepik Official)

SANGALU - Jumlah anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) terus bertambah sejak tahun 2020 sampai 2022.

Penambahan anggaran Kementerian Kominfo tercatat Rp20 triliun di tahun 2020, kemudian naik menjadi Rp26 triliun di tahun 2021. 

Kemudian pada 2022 kembali meningkat menjadi Rp27 triliun. Anggaran ini digunakan untuk membangun infrastruktur digital, terutama di wilayah Indonesia Timur dan daerah yang masih tertinggal. 

Baca Juga: Urusi Proyek APBD, Kadin Banggai Dinilai Mulai Melenceng dari Tujuan Organisasi, Bua: Tidak Kreatif!

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, peranan keuangan negara APBN sangat penting untuk mendorong transformasi digital. 

Hal ini didukung dengan pengalokasian anggaran guna membangun infrastruktur digital di Indonesia.

“Tidak mungkin terjadi digitalisasi tanpa kita membangun infrastrukturnya,” ungkap Sri Mulyani pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022 di Bali pada Senin, 11 Juli 2022.

Baca Juga: Tuntut Kompensasi Dampak Lingkungan di Siuna, FMSM Bangun Posko di Jalur Tambang Nikel

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak tahun 2020 sebagian besar Kementerian/Lembaga harus menyesuaikan kembali anggarannya untuk dialokasikan pada penanganan pandemi Covid-19. 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Kemenkeu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X