• Kamis, 6 Oktober 2022

Urusi Proyek APBD, Kadin Banggai Dinilai Mulai Melenceng dari Tujuan Organisasi, Bua: Tidak Kreatif!

- Selasa, 12 Juli 2022 | 05:27 WIB
Ilustrasi APBD Banggai
Ilustrasi APBD Banggai

SANGALU - Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kabupaten Banggai (Kadin Banggai) dinilai mulai melenceng dari maksud dan tujuan organisasi karena ribut soal proyek APBD tahun 2022.

Lucunya, penilaian itu bukan datang dari luar organisasi, melainkan dari dalam Kadin Banggai sendiri. Ialah Baharudin L Agi, Wakil Ketua OKK dan Pengembangan Organisasi yang menyatakan itu.

Bua sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa Kadin Banggai akhir-akhir ini terkesan hanya jadi milik satu dua orang saja. "Ini sudah melenceng dari maksud dan tujuan organisasi Kadin Banggai itu sendiri." tegas Bua, Selasa 12 Juli 2022.

Bua juga mengungkapkan seyogyanya Kadin Banggai menjadi wadah para pengusaha untuk saling membantu satu sama lain. "Agar dunia usaha memiliki daya saing yang tinggi dengan saling mendukung untuk tercapainya kesejahteraan rakyat," kata dia.

Baca Juga: Kadin Banggai Sayangkan Sikap Komisi II DPRD Tampung Aspirasi Pengusaha Jasa Konstruksi

Kadin Banggai, menurut Bua, seharusnya menjadi wadah komunikasi, informasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha ketika mendapati masalah dalam perdagangan atau industrial.

"Dengan begitu bisa membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi. Bukan memerlihatkan kesan menyerang para pengusaha yang menginginkan transparansi dalam pengelolaan proyek APBD," kesalnya.

Bua mengakui bahwa yang terjadi akhir-akhir ini, Kadin Banggai justru menampakan sikap tak baik dihadapan publik. Itu jelas melalui pernyataan di media massa yang mengatasnamakan Kadin Banggai dengan menyerang parlemen hanya karena kepentingan proyek APBD.

"Sangat disayangkan, Kadin Banggai terkesan tidak kreatif dalam pengembangan usaha di Kabupaten Banggai," tandasnya.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X