• Selasa, 5 Juli 2022

22 Warga Poso dan Tojo Una-Una Ditangkap Densus 88, Senjata Api hingga Panah Diamankan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:09 WIB
22 Warga Poso dan Tojo Una-una Ditangkap Densus 88, Senjata Api hingga Panah Diamankan. (Humas Polda Sulteng)
22 Warga Poso dan Tojo Una-una Ditangkap Densus 88, Senjata Api hingga Panah Diamankan. (Humas Polda Sulteng)


SANGALU
- Sebanyak 22 warga Kabupaten Poso dan Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah ditangkap ditangkap Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri.

Penangkapan kepada puluhan warga Poso dan Tojo Una-Una itu dilakukan selama 2 hari oleh Densus 88 dan anggota Polda Sulawesi Tengah, tepatnya pada 14 hingga 16 Mei 2022.

Alasan penangkapan karena 22 warga Poso dan Tojo Una-Una itu diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan aktif memberikan dukungan kepada Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Poso.

Baca Juga: Ingin Gala Dinner dengan Miyabi di Jakarta, Catat Kedatangannya dan Siapkan Belasan Juta Rupiah

Pihak kepolisian mengidentifikasi beberapa indikasi keterlibatan sebelum mengamankan 22 orang tersebut.

Diantaranya kepemilikan atas senjata api rakitan jenis Revolver, telah berbaiat (sumpah) kepada ISIS, serta melakukan kegiatan Idad.

Puluhan terduga pelaku teror ini juga diklaim siap bergabung dengan kelompok MIT dan bertugas mengunggah konten provokasi di media sosial.

Baca Juga: Setelah Menuai Protes, Akhirnya Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR Dibatalkan

"Yang jelas mereka mengikuti siapa, semuanya sudah ada dalam tahanan. Mereka melakukan jihad, bergabung bersama teman-teman (komunitas) lain dan bergerak menyebar," Kata Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol, Rudy Sufahriadi pada Sabtu, 18 Mei 2022.

Informasi ini sebagaimana dikutip dari artikel Pikiran-Rakyat.com dengan judul '22 Warga Sulteng Diamankan Densus 88, Diduga Jaringan JAD dan MIT Poso' pada Rabu, 18 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X