• Selasa, 5 Juli 2022

Beri Penjelasan Soal Penolakan Ustad Abdul Somad di Singapura, Dirjen Imigrasi: Tidak Bisa Kita Intervensi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:48 WIB
Beri Penjelasan Soal Penolakan Ustad Abdul Somad di Singapura, Dirjen Imigrasi: Tidak Bisa Kita Intervensi. (Gorajuara/Desk Jabar)
Beri Penjelasan Soal Penolakan Ustad Abdul Somad di Singapura, Dirjen Imigrasi: Tidak Bisa Kita Intervensi. (Gorajuara/Desk Jabar)

SANGALU -Dirjen Imigrasi beri penjelasan soal Ustad Abdul Somad yang ditolak masuk ke Singapura pada Senin, 16 Mei 2022. 

Dirjen Imigrasi menyatakan, penolakan terhadap Ustad Abdul Somad masuk ke Singapura merupakan kewenangan otoritas setempat. 

Dirjen Imigrasi menyebutkan, petugas dari Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan International Batam Center memeriksa kedatangan tujuh orang WNI yang ditolak masuk Singapura oleh otoritas Imigrasi Singapura pada Senin, 16 Mei 2022. 

Baca Juga: Produksi Berton-ton, Ke Mana Jahe dan Kunyit di Tiga Kecamatan di Kabupaten Banggai Ini Dipasarkan?

Dalam siaran pers, Dirjen Imigrasi menyatakan, ketujuh orang WNI tersebut berinisial ASB, SN, Hn, FA, AMA, SQA, SAM. 

Diketahui salah satu dari tujuh orang tersebut adalah Ustad Abdul Somad beserta keluarganya yang tiba pukul 18.10 WIB dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura menggunakan Kapal Majestic Pride.

Sebelumnya Ustad Abdul Somad beserta keluarganya diketahui berangkat dengan menggunakan kapal MV.

Baca Juga: Program Bantuan Tunai Pemprov Sulteng Tahap Dua Bakal Menyasar 1.300 Warga Banggai  

Brilliance of Majestic pada pukul 12.50 WIB menuju Singapura dari TPI Batam Center. Setiba di Singapura, ICA (Otoritas Imigrasi dan Pemeriksaan Singapura) menolak masuk (denied entry) tujuh orang tersebut dengan alasan tidak memenuhi syarat untuk berkunjung ke Singapura

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: imigrasi.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X