• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bus Kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Sebabkan 13 Orang Dilaporkan meninggal, Ini Penyebabnya

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:19 WIB
Bus Kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Sebabkan 13 Orang Dilaporkan meninggal, Ini Penyebabnya. (PJR Polda Jatim)
Bus Kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Sebabkan 13 Orang Dilaporkan meninggal, Ini Penyebabnya. (PJR Polda Jatim)


SANGALU
- Peristiwa kecelakaan bus kembali memakan korban. Kal ini terjadi di KM 712+400 jalur A jalan tol Surabaya-Mojokerto pada Senin pagi puku 6.15 WIB.

Akibat kecelakaan di jalan tol Surabaya-Mojokerto, 13 orang meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat.

Adapun kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah bus Ardiansyah. Mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Surabaya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berhasi Kalahkan Myanmar, Ketua PSSI Optimis Bisa Melaju ke Final

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan bus Ardiansyah dengan nomor pelat S-7322-UW membawa 25 orang penumpang.

"Akibat peristiwa tersebut 12 orang luka berat dan 13 orang meninggal dunia," kata Dwi saat dimintai keterangan di Surabaya.

Dwi menjelaskan bus tersebut mengalami kecelakaan maut dengan membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta tanggal 15 sampai 15 Mei 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu BloombergNEF, Bahas Penggunaan Kendaraan Listrik

Berdasarkan keterangan, kata dia, bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang d jalur lambat. Namun, kecelakaan berawal saat tiba di KM 712+200 /A bus disebut oleng ke arah kiri dan menabrak tiang pesan (Variable Message Sign/VMS) di pinggir jalan tol sehingga terguling.

Insiden tragis yang menimpa 25 orang penumpang tersebut dikatakan Dwi diduga terjadi karena sopir bus mengantuk.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

99 Persen Nasabah Merasa Puas atas Layanan KUR BRI

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:51 WIB
X