• Selasa, 5 Juli 2022

Anies Baswedan Bertemu BloombergNEF, Bahas Penggunaan Kendaraan Listrik

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:35 WIB
Anies Baswedan Bertemu BloombergNEF, Bahas Penggunaan Kendaraan Listrik. (Instagram: @aniesbaswedan)
Anies Baswedan Bertemu BloombergNEF, Bahas Penggunaan Kendaraan Listrik. (Instagram: @aniesbaswedan)


SANGALU
- Anies Baswedan bertolak ke London beberapa waktu lalu, salah satu agenda Gubernur DKI Jakarta itu bertemu CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), John Moore Bloomberg European Headquarters.

Anies Baswedan mengungkapkan rencana penggunaan kendaraan listrik di angkutan umum di seluruh DKI Jakarta pada sustainable mobility.

“Target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility,” ucapnya dalam keterangan resmi Pemprov Jakarta, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Ungkap Pernah Bertengkar dengan Suami, Sandra Dewi: Kadang Berulah Sendiri

Anies Baswedan mengatakan kebijakan sustainable tersebut melalui pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda.

Termasuk target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030.

Lebih lanjut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan BloombergNEF sebagai penyedia penelitian strategis, diyakini dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi energi di Jakarta.

Baca Juga: Volume Transaksi Tumbuh 175,2 Persen, BRImo Terus Perkaya Fitur dan Inovasi Digital

Informasi ini dikutip dari artikel Pikiran-Rakyat.com dengan judul 'Di Eropa, Anies Baswedan Bertemu John Moore CEO BloombergNEF Bahasa Transportasi' pada Senin, 16 Mei 2022.

Sementara itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga menandatangai perjanjian kerja sama dengan Bloomberg New Energy Finance (BNEF).

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X