• Kamis, 19 Mei 2022

Diundang Presiden Jokowi, Elon Musk: Saya akan ke Indonesia bulan November

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:00 WIB
Presiden Jokowi berkunjung ke Space X di Boca Chica, AS pada Sabtu, 14 Mei 2022.  (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi berkunjung ke Space X di Boca Chica, AS pada Sabtu, 14 Mei 2022. (BPMI Setpres/Laily Rachev)


SANGALU
- Presiden Jokowi telah bertemu Elon Musk di Space X di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu 14 Mei 2022. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu.

Di hadapan Elon Musk, Presiden Jokowi mengungkapkan keinginannya agar Elon Musk berkunjung ke Indonesia. Undangan kedatangan ke Indonesia itu disambut positif Elon Musk.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bertemu Elon Musk di Space X, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon Musk dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet pada Minggu, 15 Mei 2022.

Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan Space X.

Baca Juga: Menteri ESDM Sebut Gas Komoditas Penting untuk Mendukung Proses Tansisi Energi

Baca Juga: Bertanding di Final Thomas Cup 2022 Besok, Ini Persiapan Tim Pelatih Menjelang Indonesia vs India

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X