• Kamis, 19 Mei 2022

Ini Pesawat yang Akan Mengangkut Calon Jemaah Haji dari Embarkasi Balikpapan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:09 WIB
Ilustrasi - Ini Pesawat yang Akan Mengangkut Calon Jemaah Haji dari Embarkasi Balikpapan.  (DOK. SANGALU)
Ilustrasi - Ini Pesawat yang Akan Mengangkut Calon Jemaah Haji dari Embarkasi Balikpapan. (DOK. SANGALU)


SANGALU
- Kemenag telah menandatangani kesepakatan dengan pesawat Garuda Indonesia terkait pengangkutan jemaah haji 2022.

Rencananya, dari total 9 embarkasi akan dilayani pesawat Garuda Indonesia, termasuk mereka yang akan berangkat dari embarkasi Balikpapan.

Seperti diketahui, jemaah haji dari Sulawesi Tengah akan melalui embarkasi Balikpapan. Dari sana, pesawat akan menuju Arab Saudi.

Baca Juga: Kabar Duka, Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal di Jakarta

“Garuda akan menerbangkan jemaah haji Indonesia dari 9 embarkasi, yaitu: Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok,” terang Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief.

Informasi terkait keberangkatan jemaah haji masing-masing embarkasi itu disampaikan Hilman Latief seusai penandatanganan perjanjian bersama Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta pada Rabu, 11 Mei 2022.

"Saya juga berharap Garuda dapat berperan dalam mendorong ekonomi haji, khususnya kaitannya dalam hal pengiriman produk-produk dalam negeri," kata Hilman Latief dikutip dari laman resmi Kemenag pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup Banggai Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Kilang DSLNG

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berkomitmen untuk mendukung akselerasi pengiriman komoditas tertentu dari Indonesia untuk mendukung kebutuhan jemaah haji di Tanah Suci.

Pada masa operasional haji tahun 1443 H/2022 M, Pemerintah Indonesia akan memberangkatkan 93.781 jemaah haji reguler dan petugas kloternya.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X