• Kamis, 19 Mei 2022

Kabar Duka, Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal di Jakarta

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:36 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra bersama Wakil Menlu Ukraina, Dmytro Tsenik. Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal di Jakarta. (Instagram @kbrikyiv)
Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra bersama Wakil Menlu Ukraina, Dmytro Tsenik. Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal di Jakarta. (Instagram @kbrikyiv)


SANGALU
- Duta Besar atau Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra dikabarkan meninggal dunia pada Kamis malam 12 Mei 2022 pukul 21.50 WIB di RS Medistra Jakarta.

Kabar meninggal Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra diumumkan KBRI Kiev melalui akun Instagram-nya, pada Jumat pagi, 13 Mei 2022.

Selain itu, sejumlah Dubes RI telah menyampaikan turut menyampaikan kabar duka ini. Mereka berbelasungkawa atas meninggalnya Ghafur Akbar Dharmaputra.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup Banggai Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Kilang DSLNG

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima semua amal ibadahnya, dan diampuni semua dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis akun Instagram @indonesiainkyiv.

Jenazah Ghafur Akbar Dharmaputra saat ini tengah di semayamkan di Rumah Emir Firdaus, Perumahan Admiralty Kav. B16, Jl. Fatmawati Raya No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan disholatkan usai sholat Jumat siang ini.

Atas kepergian Ghafur Akbar Dharmaputra, Keluarga Besar KBRI Kyiv menyampaikan duka mendalam. Ghofur dinilai sebagai sosok pemimpin yang baik, amanah dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Lolos Seleksi PPPK Guru, Alumni UMLB: Jangan Ragu Daftar di Prodi Pendidikan Biologi

“Teladan dan kebaikan yang beliau tunjukkan akan senantiasa kami kenang. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu,” demikian tulis keterangan dalam foto yang diunggah Instagram @indonesiainkyiv.

Informasi ini sebagaimana dikutip dari artikel Pikiran-Rakyat.com dengan judul 'Duta Besar RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia' pada Jumat, 13 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X