• Kamis, 19 Mei 2022

Jelang Puncak Mudik Lebaran, Polri Bagikan Tips Aman dan Sehat dalam Perjalanan

- Sabtu, 23 April 2022 | 22:33 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Jelang puncak mudik lebaran, Polri bagikan tips aman dan sehat dalam perjalanan. (Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Jelang puncak mudik lebaran, Polri bagikan tips aman dan sehat dalam perjalanan. (Humas Polri)

 

SANGALU—Menjelang puncak mudik lebaran, Irjen Pol Dedi Prasetyo, selaku Kadiv Humas Polri, membeberkan tips mudik yang aman dan sehat bagi seluruh masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya.

Pertama, jelas Irjen Pol Dedi Prasetyo, sebelum melaksanakan mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam kondisi terkunci.

Kedua, berbagi informasi kepada tetangga atau kerabat dekat yang tidak mudik.

"Tips ketiga, masyarakat juga bisa memberikan informasi ke Bhabinkamtibmas untuk didata. Keempat, jika masyarakat menggunakan kendaraan pribadi saat mudik, jangan lupa untuk mengeceknya demi keselamatan saat di jalan," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, dikutip dari PMJ News, Sabtu 23 April 2022.

 Baca Juga: Jelang Lebaran, Mendagri Terbitkan SE Terkait Halalbihalal

Selanjutnya, kata Irjen Pol Dedi Prasetyo, tips kelima jika masyarakat mudik menggunakan kendaraan umum, pastikan membawa seluruh barang yang diperlukan.

Kemudian tips keenam, Dedi mengimbau untuk tidak membawa barang berharga yang berlebihan.

Ketujuh, sebab dilakukan di masa pandemi Covid-19, maka pastikan sebelum mudik seluruh masyarakat memiliki kekebalan dan imunitas.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X