• Selasa, 5 Juli 2022

THR dan Gaji Ke-13 akan Segera Cair, Berikut Teknis Pengaturannya untuk Pemda

- Rabu, 20 April 2022 | 15:39 WIB
Ilustrasi. THR dan Gaji ke-13 akan segera cair (pixabay.com)
Ilustrasi. THR dan Gaji ke-13 akan segera cair (pixabay.com)

 

SANGALUMuhammad Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 900/2069/SJ tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ketiga belas yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022.

Dalam SE tersebut, Mendagri meminta para gubernur dan bupati/wali kota di seluruh Indonesia melakukan langkah percepatan pembayaran THR dan gaji 13.

Untuk THR dan gaji 13 diberikan pemerintah daerah (pemda), akan diterima oleh  Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon PNS yang bekerja pada instansi daerah.

 Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Non PNS Segera Cair, Simak Persyaratannya

Selain itu juga THR dan gaji ke-13 juga diberikan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja di instansi daerah; gubernur dan wakil gubernur; bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota; pimpinan dan anggota DPRD; pimpinan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Juga pegawai non-ASN yang bertugas pada instansi daerah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD.

Dikutip dari Zona Surabaya Raya dalam artikel berjudul THR dan Gaji Ke 13 Siap Cair, Berikut Aturannya dari Mendagri untuk Pemda, pada 19 April 2022, dalam  memberikan THR dan gaji ke-13 tersebut, pemda juga perlu melakukan langkah percepatan.

Baca Juga: SKPT Telah Terbit, Sertifikasi Guru Non PNS akan Segera Cair

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: Zona Surabaya Raya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X