• Selasa, 25 Januari 2022

Antisipasi Varian Omicron, Pemerintah Ubah Lama Waktu Karantina

- Senin, 29 November 2021 | 08:51 WIB
ilustrasi perjalanan. Antisipasi varian Omicron, pemerintah Indonesia mengubah lama waktu karantina dan batasi WNA dari negara terpapar.  (pexels/alexandr podvalny)
ilustrasi perjalanan. Antisipasi varian Omicron, pemerintah Indonesia mengubah lama waktu karantina dan batasi WNA dari negara terpapar. (pexels/alexandr podvalny)

 

SANGALU—Pemerintah Indonesia bergerak cepat antisipasi masuknya varian Omicron di Indonesia.

Pemerintah Indonesia memberlakukan penutupan sementara pintu masuk ke Indonesia, dengan menangguhkan pemberian visa kepada warga negara asing (WNA) dengan riwayat perjalanan 14 hari dari negara yang dideteksi terpapar varian Omicron.

Pemerintah Indonesia menangguhkan WNA dari Afrika Selatan, Botswana, Lesotho, Eswatini, Mozambique, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Angola, Namibia, dan Hong Kong.

 Baca Juga: Antisipasi Masuknya Varian Omicron, Satgas Covid-19 Keluarkan SE Berlaku Hari Ini

Ini dilakukan pemerintah Indonesia melindungi warga negara Indonesia dari kasus importasi varian Omicron.

Namun, pengaturan ini dikecualikan kepada pemegang visa diplomatik dan dinas, pejabat asing setingkat menteri ke atas beserta rombongan yang melakukan kunjungan resmi/kenegaraan, masuk dengan skema Travel Corridor Arragement, dan delegasi negara anggota G20.

“Daftar negara ini dapat ditambah jika ada konfirmasi transmisi lokal di negara lainnya. Sebagai tindak lanjut, ketentuan ini akan diberlakukan dalam 1x24 jam ke depan,” ujar Wiku Adisasmito, Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dalam rilis 28 November 2021.

 Baca Juga: Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser, Erick Thohir: Saya Wakafkan Pikiran dan Energi

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: covid19.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X