• Selasa, 25 Januari 2022

Cegah Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Puan: Peran Perempuan Harus Dioptimalkan Jaga Keluarga

- Minggu, 28 November 2021 | 07:35 WIB
Ilustrasi peran perempuan dalam menjaga keluarga dari ancaman Covid-19 varian Omicron. (iStock)
Ilustrasi peran perempuan dalam menjaga keluarga dari ancaman Covid-19 varian Omicron. (iStock)

SANGALU - Covid-19 Omicron kini mulai mencemaskan dunia. Varian baru dari Corona Virus Disease 2019 yang ditemukan di Afrika Selatan harus diwaspadai.

Peran seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 Omicron perlu ditingkatkan, termasuk peran kaum perempuan.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO resmi menetapkan Covid-19 varian B.1.1.539 yang berada di Afrika Selatan sebagai variant of concern (VOC) dengan nama Omicron, yang perlu diantisipasi penyebarannya di Indonesia, utamanya keluarga melalui perhatian perempuan.

Diketahui, perempuan memiliki peran yang besar baik dalam lingkungan keluarga hingga perubahan skala nasional apabila perempuan mampu secara optimal menjaga anggota keluarganya dari penyebaran Covid-19 Omicron.

Baca Juga: Memasuki Periode Nataru Tren Covid-19 Alami Kenaikan, Menkes: Terus Dipantau dan Diawasi Ketat

Seorang perempuan diyakini memiliki sifat dan kemampuan dalam mewujudkan kehidupan yang aman, tentram, damai dan sejahtera dalam balutan cinta dan kasih sayang. Sifat ini merupakan kunci dari keberhasilan seorang ibu menjaga keluarganya dari ancaman Covid-19 Omicron.

Hal itulah yang kemudian mendorong Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan peran perempuan perlu dimaksimalkan dalam menjaga keluarga dari ancaman Covid-19 varian Omicron.

Sebagaimana dikutip dari postingan Instagram @puanmaharaniri saat menjadi pembicara dalam forum anggota parlemen perempuan IPU di IFEMA Palacio Municipal, salah satu poin penting yang disampaikan Puan Maharani ialah peran perempuan dalam penanganan Covid-19.

"Pada kesempatan ini saya menekankan bahwa perempuan berperan penting dalam masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19," kata akun Instagram Puan Maharani @puanmaharaniri.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X