• Selasa, 25 Januari 2022

Memasuki Periode Nataru Tren Covid-19 Alami Kenaikan, Menkes: Terus Dipantau dan Diawasi Ketat

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:22 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Pikiran Rakyat Depok)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Pikiran Rakyat Depok)

 

SANGALU—Memasuki periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, tren kenaikan kasus Covid-19 dilaporkan mulai melonjak di beberapa negara.

Tren kenaikan kasus Covid-19 di beberapa negara, menjadi sinyal bagi dunia termasuk Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan di pintu masuk negara, darat, laut maupun udara terutama menjelang Nataru 2021.

Olehnya, mengantisipasi kenaikan kasus dan menekan penularan yang kian meluas pada periode Nataru, pemerintah melakukan strategi PPKM level 3, merata di seluruh Indonesia.

 Baca Juga: Resmi Ditetapkan WHO Sebagai VoC, Dokter Adam Prabata: Varian Omicron Memiliki Banyak Mutasi

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai dijalankan 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Terkait hal ini, pemerintah mempelajari bahwa tren kenaikan kasus signifikan terjadi pascalibur panjang. Hal disebabkan mobilitas dan interaksi yang tinggi antarmasyarakat saat libur panjang.

''Semua kejadian kasus di negara-negara luar negeri ini kita pelajari dan awasi dengan ketat dan kita laporkan ke Bapak Presiden. Kami juga mengamati situasi pandemi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, semuanya masih baik jadi kita tidak perlu khawatir tetapi kita memonitor yang memiliki potensi kenaikan,'' kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Konferensi Pers Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, sebagimana dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, 26 November 2021.

 Baca Juga: Kabar Baik! Tol Mabit Rampung, Jarak Manado Bitung Tinggal 30 Menit

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X