• Selasa, 30 November 2021

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Periode Nataru, Berikut 6 Arahan Jokowi

- Kamis, 25 November 2021 | 15:53 WIB
Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi memberi enam arahan untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru. (tangkap layar akun Instagram @kemensetneg.ri)
Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi memberi enam arahan untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru. (tangkap layar akun Instagram @kemensetneg.ri)

 

SANGALU—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), agar tidak terjadi lonjakan kasus.

Untuk antisipasi lonjakan kasus periode Nataru, Jokowi meminta semua Kementerian/Lembaga mengutamakan kerja sama dan koordinasi dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta kepada para kepala daerah agar terus menyeimbangkan gas dan rem, dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi.

 Baca Juga: Masyarakat Kelurahan Haper, Deklarasikan Perilaku Hidup Sehat

Bagian dari antisipasi lonjakan kasus di periode Nataru ini, Jokowi juga memastikan penerapan protokol kesehatan pada tiap rangkaian kegiatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang mulai dilaksanakan awal Desember.

Selain itu, jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo juga diminta menginformasikan kepada masyarakat mengenai rencana penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada saat Natal dan Tahun Baru(Nataru).

Jokowi juga meminta Menteri Kesehatan memastikan kesiapan fasilitas kesehatan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Juknis BOP dan BOS Madrasah 2022 Terbit! Berikut Sejumlah Larangan Dalam Penggunaan

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: covid19.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Pekanbaru, Erick Thohir Request Pagi Pulang Pagi

Minggu, 28 November 2021 | 17:18 WIB
X