• Selasa, 30 November 2021

Juknis BOP dan BOS Madrasah 2022 Terbit! Berikut Sejumlah Larangan Dalam Penggunaan

- Kamis, 25 November 2021 | 11:51 WIB
Muhammad Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam (kemenag.go.id)
Muhammad Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam (kemenag.go.id)

 

SANGALU—Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam, telah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada Raudlatul Athfal (RA) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Tahun Anggaran 2022.

Juknis Pengelolaan BOP pada RA dan BOS Madrasah tahun 2022, tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6065 tertanggal 1 November 2021.

Dalam Juknis Pengelolaan BOP pada RA dan BOS Madrasah tahun 2022, Kemenag mengatur alokasi untuk belanja pegawai maksimal 50 persen dari total dana BOP dan BOS yang diterima dalam satu tahun.

 Baca Juga: Mandi Malam Bikin Rematik, Dokter Vito: Tidak Ada Hubungannya 

Sebanyak 50 persen dari alokasi belanja pegawai itu, meliputi honor guru/tenaga kependidikan bukan PNS dan honor kegiatan.

“Batas maksimum penggunaan dana BOP dan BOS untuk honor guru/tenaga kependidikan bukan PNS dan honor-honor kegiatan, baik pada madrasah negeri maupun swasta, sebesar 50 persen dari total dana BOP dan BOS yang diterima dalam satu tahun,” terang Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Ali Ramdhani mengatakan berdasarkan analisa kebutuhan, belanja pegawai melebihi yang batas maksimum, maka madrasah harus sampaikan justifikasi untuk mendapat persetujuan dari Kankemenag Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Sering Alami Benjolan di Ketiak? Dokter Arthur: Segera Konsultasi ke Dokter Kulit

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: Kementerian Agama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Pekanbaru, Erick Thohir Request Pagi Pulang Pagi

Minggu, 28 November 2021 | 17:18 WIB
X