• Selasa, 30 November 2021

Jelang Nataru, Pemerintah Tetapkan PPKM Level 3 Merata di Seluruh Indonesia

- Rabu, 24 November 2021 | 10:22 WIB
Ilustrasi PPKM (Pixabay/Febri Amar)
Ilustrasi PPKM (Pixabay/Febri Amar)

 

SANGALU—Pemerintah akan terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, merata di semua wilayah di Indonesia.

PPKM Level 3 akan diterapkan jelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, pada prinsipnya PPKM level 3 pada periode Nataru ini, menaungi berbagai macam penerapan protokol kesehatan.

 Baca Juga: Yuk Ikut Semarak Hari Guru Nasional 2021, Gunakan Ragam Twibbon Berikut Ini

Wiku Adisasmito menjelaskan, penerapan PPKM Level 3 pada periode Nataru ini dilakukan demi menjaga aktivitas masyarakat.

Nantinya, kata Wiku Adisasmito, penerapan dilakukan dengan hati-hati dan mengacu pada prinsip 3M, skrining kesehatan, pengaturan mobilitas dan lain-lain.

"Periode Nataru memiliki risiko terjadinya peningkatan kasus akibat kecenderungan aktivitas sosial masyarakat yang meningkat. Maka dari itu, perlu dilakukan penyamaan level PPKM secara serentak, agar kegiatan sosial masyarakat dapat berlangsung aman Covid-19," jelas Wiku Adisasmito, menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers di Graha BNPB, Selasa (23/11/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Peran Guru dari Masa ke Masa, Sejarah Singkat Hari Guru Nasional

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Pekanbaru, Erick Thohir Request Pagi Pulang Pagi

Minggu, 28 November 2021 | 17:18 WIB
X