• Selasa, 30 November 2021

Gus Menteri Minta Pendamping Desa Harus Mengenali Diri Agar Mampu Jalankan Tugas dengan Baik

- Selasa, 23 November 2021 | 09:28 WIB
Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa pendamping desa adalah anak kandung Kementerian Desa. (Humas Kemendes PDTT)
Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa pendamping desa adalah anak kandung Kementerian Desa. (Humas Kemendes PDTT)

SANGALU - Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar atau yang biasa disapa Gus Menteri mengatakan pendamping desa harus bisa mengenal diri sendiri sehingga mampu mengaplikasikan tugas dalam pendampingan pembangunan di desa.

Itu disampaikan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri pada saat pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa se Indonesia yang dibuka secara virtual pada Senin, 22 November 2021.

Dalam penyampaiannya, Gus Menteri mengungkapkan bahwa pendamping desa harus mengenal dirinya sendiri.

Baca Juga: Bupati Banggai Alokasikan Rp1,3 Miliar untuk Bantuan Operasional Pendamping Desa

Mengenal diri sendiri yang dimaksudkan Gus Menteri ialah pendamping desa harus mampu menjadi pendamping desa yang profesional di lapangan dan membbantu pembangunan di desa mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan.

"Sekali lagi saya katakan bahwa pendamping desa itu anak kandung Kementerian Desa. Karena kunci keberhasilan pembangunan desa itu ada pada para pendamping (desa)," kata Gus Menteri sembari menyapa Bupati Banggai Amirudin melalui aplikasi zoom meeting.

Sebagai anak kandung Kementerian Desa, Gus Menteri mengharapkan pendamping desa mampu menjaga nama baik sebagai pendamping profesional di dalam tugasnya.

Baca Juga: Bupati Banggai Kembali Tegaskan Bantuan Dana Rp500 Juta Satu BUMDes Segera Cair ke Rekening Desa

Dengan mengenal diri, Gus Menteri meyakini bahwa pendamping desa akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk mendampingi pembangunan yang berjalan di desa.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Pekanbaru, Erick Thohir Request Pagi Pulang Pagi

Minggu, 28 November 2021 | 17:18 WIB
X