• Senin, 18 Oktober 2021

Polda Banten Siapkan Sanksi untuk Oknum Polisi yang Membanting Mahasiswa Saat Demonstrasi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:46 WIB
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang. //Tangkap layar Twitter.com/@AksiLangsung
Viral di Twitter polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang. //Tangkap layar Twitter.com/@AksiLangsung

SANGALU - Oknum polisi yang membanting seorang mahasiswa pada aksi demonstrasi di Kabupaten Tangerang memantik reaksi dari berbagai kalangan. 

Cara oknum Polisi mengamankan aksi demonstrasi itu dianggap berlebihan dan diduga melanggar prosedur pengamanan aksi unjuk rasa. 

Karena itu, masalah ini didorong agar tak hanya selesai setelah permintaan maaf, tetap harus terdapat sanksi yang diberikan kepada oknum Polisi itu. 

Baca Juga: Segera Beli! Ini Harga Saham Terbaru BBCA di Bursa Setelah Stock Split

"Pasti , Polda Banten sudah konsen dari pak Kapolda bahwa kesalahan dalam produr pengamanan itu harus dilakukan penindakan," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitongan dalam keterangannya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Polda Banten menyatakan menyiapkan sanksi dan tidak akan memberikan ruang bagi aparat yang melakukan pelanggaran prosedur

"Pasti kita tidak membiarkan kesalahan teknis dalam prosedur pengamanan dimana pun terjadi di Banten," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Pria Asal Buol Sulawesi Tengah Ini Terpisah 11 tahun dari keluarga, Sempat Menggelandang di Surabaya

Shinto mengungkapkan pihaknya akan melakukan pendalaman untuk memastikan peristiwa tersebut terjadi memang karena kesalahan atau tidak.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2.983 Proposal Masuk, Litapdimas Tahap Pertama Ditutup

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Indonesia Capai Vaksinasi 50,64 Persen

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:50 WIB
X