• Sabtu, 18 September 2021

Diundang Jokowi, Suroto: Beli Jagung dengan Harga Wajar

- Rabu, 15 September 2021 | 22:01 WIB
Presiden  Jokowi saat bertemu  Suroto, peternak dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur di Istana, Rabu, 15 September 2021.  (Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi saat bertemu Suroto, peternak dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur di Istana, Rabu, 15 September 2021. (Twitter @jokowi)


SANGALU
- Suroto, petani asal Blitar, Jawa Timur diundang Presiden Jokowi ke Istana, Rabu, 15 September 2021.

Suroto viral karena aksinya membentangkan spanduk yang berisi keluhan harga jagung, tetapi telur menurun. Spanduk dibentangkan ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar beberapa waktu lalu.

Ketika diundang ke Istana, Suroto menyampaikan keluh kesahnya terkait harga jagung yang tidak seimbang dengan telur.

Baca Juga: Dorong Vaksinasi Siswa Madrasah dan Santri, Menag Yaqut Harap Selesai Akhir September

Suroto mengaku senang Jokowi berjanji akan membuat harga jagung menjadi wajar, dan bisa dibeli oleh para peternak ayam petelur.

"Saya bangga dan bersyukur karena apa yang saya mintakan agar beli jagung dengan harga yang wajar, maksud saya bukan murah ya, kalau murah kasihan teman saya petani. Makanya harga wajar, akhirnya Pak Jokowi berjanji untuk memenuhi itu," ujar Suroto.

Suroto juga mengungkapkan dirinya sempat meminta maaf ke Jokowi, atas aksinya yang nekat membentangkan poster minta tolong.

Kendati demikian, Suroto menyebut Jokowi tak menyalahkannya dan justru berterima kasih lantaran bisa tahu kondisi di lapangan usai aksi Suroto viral.

Baca Juga: Cek Lokasi SKD CAT Mandiri BKN dan Lokasi Mandiri Kementerian Perhubungan Berikut Ini

"Saya sangat berterima kasih, tadi saya sudah minta maaf ke Pak Jokowi setelah apa yang saya lakukan membikin repot semuanya. Padahal tujuan saya cuma 1, agar ada penurunan di harga jagung," kata Suroto dikutip dari Pikiran Rakyat dalam berita berjudul 'Aksinya Bentangkan Poster Minta Tolong Dibela Jokowi, Peternak Ayam: Kadang Laporannya Gak Sampai' pada Rabu, 15 September 2021.

"Tapi Alhamdulillah semua ini sudah diatasi, Pak Jokowi mengatakan tidak apa-apa, justru itu bagus, kalau gak ada saya Pak Jokowi gak akan tahu permasalahan di rakyat. Jadi kadang laporannya tidak sampai," ucapnya menambahkan.*** (Nopsi Marga/Pikiran Rakyat)

 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X