• Sabtu, 18 September 2021

Suroto, Petani asal Blitar yang Bentangkan Spanduk Diundang ke Istana Presiden Jokowi

- Rabu, 15 September 2021 | 20:35 WIB
Presiden  Jokowi saat bertemu  Suroto, peternak dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur di Istana, Rabu, 15 September 2021.  (Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi saat bertemu Suroto, peternak dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur di Istana, Rabu, 15 September 2021. (Twitter @jokowi)


SANGALU
– Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertemu Suroto di Istana, Rabu, 15 September 2021.

Suroto sebelumnya sempat viral karena aksinya membentangkan spanduk saat Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Suroto  mengeluh karena harga jagung yang cenderung naik, tetapi  harga telur justru rendah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kenakan Paladu U Lolaango, Netizen: Keren Sekali Panutan Qita-qita

Gara-gara aksinya itu Suroto ditangkap polisi setempat, tetapi akhirnya dibebaskan. Kini, Suroto diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi.

“Hari ini saya bertemu Pak Suroto, seorang peternak ayam petelur yang mengeluhkan masalah "harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah" di Istana Negara,” tutur Presiden Jokowi dilansir dari  akun Twitternya @jokowi.

Suroto tidak datang sendiri, tetapi bersama beberapa perwakilan perhimpunan insan perunggasan dan peternak ayam petelur.

Baca Juga: Hari Kedua SKD CPNS Banggai: Berikut 5 Peserta yang Mencapai Passing Grade Tertinggi di Sesi IV

“Setelah mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka, saya menginstruksikan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Pak Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air,” ujar Presiden Jokowi. ***

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X