• Sabtu, 18 September 2021

Pembobolan BNI Makassar Sebesar Rp45 Miliar, Diduga Ada Konspirasi Internal

- Rabu, 15 September 2021 | 10:55 WIB
Oknum pegawai BNI yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang nasabah sebesar Rp45 Miliar kini ditetapkan menjadi tersangka. (Dok Net/ Istimewa)
Oknum pegawai BNI yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang nasabah sebesar Rp45 Miliar kini ditetapkan menjadi tersangka. (Dok Net/ Istimewa)

SANGALU - Diduga ada konspirasi atau persekongkolan dalam internal korporasi dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Makassar, Sulawesi Selatan.

Pakar Ekonomi Universitas Pasundan (Unpas) Acuviarta Kartabi yang menyatakan dugaan adanya keterlibatan orang internal bank atau persekongkolan dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI sebesar Rp45 miliar.

Sebagaimana ramai dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, oknum pegawai BNI berinisial MBS, ditetapkan sebagai tersangka perkara dugaan tindak pidana penggelapan uang nasabah BNI senilai Rp45 miliar.

Baca Juga: Lesti Kejora Mual-mual di Pagi Hari, Rizky Billar: Saya Gak Tega Lihat Istri Saya Hamil ...

"Secara umum ini ada keterlibatan orang dalam (bank BNI), termasuk ada persekongkolan yang mungkin terjadi di BNI," ujar Acuviarta, Rabu, 15 September 2021 sebagaimana dikutip dari Ayo Indonesia.

Untuk itu Acuviarta menyarankan agar pihak bank sendiri semestinya mengevaluasi kinerja dari manajemen risiko.

Pembobolan tersebut bisa berdampak sistemik kepada data nasabah lainnya akibat kelemahan jaminan perlindungan dari teknologi informasi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Juventus Menang Besar, Manchester United Keok Dilibas Young Boys

"Harus ada penguatan di manajemen risiko mengapa hal semacam ini (penggelapan dana nasabah) tidak terpantau," katanya.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X