• Senin, 27 September 2021

Tak Lulus Tahap I Seleksi Kompetensi PPPK Bisa Ikuti Program Ini

- Rabu, 15 September 2021 | 09:00 WIB
Ujian seleksi CAT formasi PPPK guru di Blora, Selasa 14 September 2021.  Tak Lulus Tahap I Seleksi Kompetensi PPPK Bisa Ikuti Program Ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Ujian seleksi CAT formasi PPPK guru di Blora, Selasa 14 September 2021. Tak Lulus Tahap I Seleksi Kompetensi PPPK Bisa Ikuti Program Ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)


SANGALU
– Saat ini Seleksi Kompetensi Guru PPPK masih berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK di beberapa sekolah di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 13 September 2021.

Dalam kunjungannya itu, Nadiem Makarim memberikan pilihan kepada peserta Seleksi Kompetensi Guru PPPK yang belum lulus pada tahap I untuk mengikuti 2 program, yakni Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK.

Baca Juga: Simak Passing Grade dan Materi untuk Calon Guru PPPK dan PPPK Non-Guru dari Panitia Seleksi

Nadiem Makarim mengingatkan bahwa peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti tes sebanyak tiga kali.

“Kami (Kemendikbudristek) memiliki program Guru Belajar dan Guru Berbagi khusus seri belajar mandiri guru ASN PPPK,” kata Nadiem Makarim.

“Bapak/Ibu bisa memanfaatkan program ini agar bisa mempersiapkan diri mengikuti seleksinya kembali. Program ini bertujuan untuk memberikan fasilitasi kepada calon pendaftar ASN PPPK yang terdiri dari materi, perangkat, latihan soal, community learning serta try out,” imbuhnya.

Baca Juga: Dirjen GTK: Hampir 500.000 Calon Guru PPPK Ikut Seri Belajar

Sebelumnya, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek, Iwan Syahril mengapresiasi para guru yang begitu antusias mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

“Menurut data yang saya terima hampir 500.000 guru mengikuti seri belajar di guru belajar dan berbagi seri ASN PPPK. Itu menggambarkan guru-guru kita terus berupaya meningkatkan persiapan diri dengan sebaik-baiknya,” papar Dirjen GTK. ***

Editor: Alisan

Sumber: gtk.kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMN Berdikari Buka Rekrutmen, Berikut Kualifikasinya

Sabtu, 25 September 2021 | 16:21 WIB
X