• Sabtu, 18 September 2021

Ini Solusi dari Nadiem Makarim untuk Guru Honorer Berusia di Atas 35 Tahun

- Rabu, 15 September 2021 | 08:00 WIB
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim saat berkunjung ke Surakarta, Jawa Tengah. Nadiem Makarim menyiapkan solusi untuk guru honorer berusia di atas 35 tahun.  (Dok. Humas Jateng)
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim saat berkunjung ke Surakarta, Jawa Tengah. Nadiem Makarim menyiapkan solusi untuk guru honorer berusia di atas 35 tahun. (Dok. Humas Jateng)


SANGALU
– Tak sedikit guru honorer yang berusia di atas 35 tahun yang mengabdikan diri di sekolah.

Pengabdian yang panjang, tetapi di sisi lain tak bisa lagi mengikuti Seleksi Kompetensi Guru PPPK karena terganjal pada usia.

Menyikapi hal ini, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim sudah menyiapkan solusi untuk guru honorer berusia di atas 35 tahun.

Baca Juga: Hari Pertama SKD CPNS Banggai: 91 Orang Dinyatakan Lulus, Passing Grade Tertinggi 448 Poin

Saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK di Surakarta, Jawa Tengah, pada Senin, 13 September 2021, Nadiem Makarim menyampaikan hal itu.

Kepada para guru honorer yang usianya di atas 35 tahun, kata Menteri Nadiem, pemerintah memberikan nilai afirmasi sebesar 15 persen sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, karena telah mengabdi sebagai guru selama bertahun-tahun.

“Dengan adanya program ini, pemerintah membantu bapak/ibu guru honorer yang telah mengabdi di sekolahnya selama bertahun-tahun dan sudah melewati batas usia persyaratan ujian seleksi CPNS,” tutur Menteri Nadiem.

Baca Juga: Sesi Pertama SKD CPNS Banggai: 25 Orang Dinyatakan Lulus, Passing Grade Tertinggi 441 Poin

Salah satu guru honorer di SDN Serengan 1 Surakarta, Ayu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah atas diselenggarakannya seleksi ASN PPPK.

“Terima kasih banyak atas perhatiannya untuk kami. Dengan adanya tes seleksi ASN PPPK ini kami diberikan kesempatan untuk menjadi ASN, khususnya dengan adanya afirmasi 15 persen bagi yang sudah lama menjadi guru, kami sangat terbantu sekali,” ujar Ayu. ***

Editor: Alisan

Sumber: gtk.kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X