• Sabtu, 18 September 2021

Kunjungi Menag, Gubernur Maluku Utara Bersiap Gelar STQ Nasional ke XXVI Tahun 2021

- Selasa, 14 September 2021 | 22:49 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Ghani Kasuba (SANGALU/dok.kemenag.go.id)
Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Ghani Kasuba (SANGALU/dok.kemenag.go.id)

 

SANGALU—Terkait persiapan gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXVI Tahun 2021, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima audiensi Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba beserta jajaran, Selasa 14 September 2021.

Gubernur Abdul Ghani yang didampingi Kakanwil Kemenag Maluku Utara Sarbin Sehe, memaparkan kesiapan gelaran STQN ke XXVI dihadapan Menag Yaqut.

Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Ghani Kasuba  juga mengatakan bahwa seluruh persiapan STQN yang akan berlangsung di Ibukota Maluku Utara, Sofifi dan Ternate sudah berjalan dengan baik.

 Baca Juga: Soal Potensi Gempa dan Tsunami Pacitan, LaNyalla: Siapkan Sistem Peringatan Dini

Kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Abdul Ghani Kasuba menyampaikan kesiapan lokasi pelaksanaan, penginapan kafilah, transportasi, sarana pendukung penerapan prokotol Covid-19 hingga jadwal kedatangan kafilah.

"Saat ini tinggal proses finishing pengerjaan Masjid Raya Shaful Khairat yang Insya Allah dalam waktu dekat ini akan selesai. Masjid Raya Shaful Khairat akan menjadi venue utama STQN ke-26.

Kami berharap pada peresmian dan pembukaan STQN nanti Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama akan hadir untuk meresmikan masjid ini," kata Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Ghani Kasuba, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Selasa 14 September 2021.

 Baca Juga: Tampilan Baru Yamaha Mio M3 125 Ada Nuansa Metallic, Segini Harganya

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X