• Sabtu, 18 September 2021

Presiden Joko Widodo Sebut Perjalanan Karier Menkes Budi Gunadi, Pesan untuk Dunia Pendidikan

- Selasa, 14 September 2021 | 21:58 WIB
Presiden Joko Widodo (SANGALU/Tangkap layar instagram @jokowi)
Presiden Joko Widodo (SANGALU/Tangkap layar instagram @jokowi)

 

SANGALU—Presiden Joko Widodo dalam unggahan instagramnya @jokowi, menyebut bahwa Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, adalah sebuah contoh tentang seseorang yang berkarier jauh dari ilmu yang didapatkannya pada masa kuliah.

Dilansir dari akun instagram Presiden Joko Widodo @jokowi yang diunggah pada Selasa 14 September 2021, menurutnya karier Menkes RI ini melesat ke puncak.

“Ia seorang Insinyur Teknik Fisika Nuklir yang menjadi bankir. Karirnya melesat sampai puncak sebagai Dirut Bank Mandiri. Dan sekarang, Pak Budi melompat lagi menjadi Menteri Kesehatan,” sebagaimana dilansir dari akun Presiden Joko Widodo @jokowi.

 Baca Juga: Giliran Kecamatan Pagimana dan Mantoh Zona Hijau

Menurut Presiden Joko Widodo, perjalanan Budi Sadikin menyiratkan pesan kepada dunia pendidikan tinggi agar memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan talentanya.

Termasuk, kata Presiden Joko Widodo, mengubah pola-pola lama, agar dapat mengatasi perubahan dunia.

Hal ini, disampaikan Presiden Joko Widodo, dalam Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di  Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta pada Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Update Covid-19 Kabupaten Banggai, 14 September 2021: Kumulatif Capai 7.003, Pasien Meninggal Dunia 300 Orang

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X