• Senin, 27 September 2021

Ingin Dapat Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud, Simak 2 Cara Ini

- Selasa, 14 September 2021 | 18:50 WIB
Ingin Dapat Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud, Simak 2 Cara Ini (https://pixabay.com/id/)
Ingin Dapat Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud, Simak 2 Cara Ini (https://pixabay.com/id/)


SANGALU
- Ingin dapat bantuan kuota internet dari Kemendikbud, simak 2 cara Ini.

Kemendikbud menyalurkan bantuan kuota internet kepada siswa untuk mendukung pembelajaran secara daring maupun pembelajaran tatap muka terbatas.

Bantuan kuota internet akan diberikan selama 3 bulan, mulai September hingga November 2021.

Baca Juga: Tinjau Lokasi SKD CPNS Banggai, Bupati Amirudin: Tidak Ada yang Bisa Membantu Selain Diri Sendiri dan Tuhan

Penyaluran bantuan kuota internet Kemendibud tersebut dilakukan pada tanggal tertentu di setiap bulannya. Penyaluran akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 15 pada setiap bulan.

Sehingga untuk penyaluran kuota internet Kemendikbud pada bulan September 2021 telah dilakukan ke nomor-nomor HP yang sebelumnya telah terdaftar yang dilakukan pada bulan Agustus 2021.

Bagi para siswa atau pengajar yang telah mendaftar kuota internet Kemendikbud dapat cek melalui nomor ataupun berbagai aplikasi yang dimiliki oleh operator.

Baca Juga: 3 Formasi CPNS tanpa Pelamar, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM Banggai

Sedangkan bagi yang belum melakukan mendapatkan bantuan tersebut, dapat melakukan pendaftaran penerima bantuan yang dapat dilakukan. Nantinya akan mendapatkan bantuan untuk periode Oktober 2021.

Sebelum melakukan pendaftaran sebagai pnerima bantuan ini, sebelumnya siswa dan pengajar harus memastikan beberapa hal. Salah satu hal yang harus dipastikan adalah memastikan bahwa nomor yang didaftarkan adalah nomor aktif.

Setelah memastikan bahwa nomor yang akan didaftarkan adalah nomor yang aktif, cara pertama yang dapat dilakukan oleh siswa dan tenaga pendidik di tingkat sekolah adalah mendaftarkan nomornya ke instansi atau lembaga pendidikan terkait.

Baca Juga: PPKM Level 4 di 6 Kabupaten Kota Berlanjut, Salah Satunya Ada di Sulawesi Tengah

Sedangkan cara kedua adalah yang harus dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang berhak mendapat bantuan ini, adalah dengan melaporkan nomor yang aktif dengan kepada instansi atau kampus akan melaporkan nomor tersebut.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMN Berdikari Buka Rekrutmen, Berikut Kualifikasinya

Sabtu, 25 September 2021 | 16:21 WIB
X