• Sabtu, 18 September 2021

PPKM Level 4 di 6 Kabupaten Kota Berlanjut, Salah Satunya Ada di Sulawesi Tengah

- Selasa, 14 September 2021 | 09:00 WIB
Pengumuman perpanjangan PPKM di Jawa-Bali.  6 Kabupaten dan Kota Masih Berstatus PPKM Level 4, Salah Satunya Ada di Sulawesi Tengah. (Tangkapan layar Youtube)
Pengumuman perpanjangan PPKM di Jawa-Bali. 6 Kabupaten dan Kota Masih Berstatus PPKM Level 4, Salah Satunya Ada di Sulawesi Tengah. (Tangkapan layar Youtube)


SANGALU
– Pemerintah pusat mengumumkan status PPKM di seluruh indonesia, mulai dari tingkat provinsi, Kabupaten, dan kota di luar  Jawa-Bali.

Status PPKM ini akan berlaku hingga 20 September 2021 mendatang, setelah itu akan diumumkan kembali.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan status PPKM level 4 di 6 Kabupaten kota masih berlanjut, salah satunya ada di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Penurunan Kasus Covid-19 Regional Sulawesi, BOR Level Sedang di Gorontalo dan Sulteng

"Kemudian 6 Kabupaten/kota lainnya tetap di Level 4, yaitu Banda Aceh, Bangka, Medan, Kota Baru, Palangka Raya, dan Palu." kata Airlangga Hartarto.

Meski begitu, kata Airlangga Hartato, seluruh provinsi di luar Jawa-Bali telah keluar dari PPKM level 4.

Hal itu disampaikan dalam Konferensi Pers Update Penanganan Covid-19 yang disiarkan secara daring Senin, 13 September 2021 seperti dikutip dari Pikiran Rakyat dalam berita berjudul ‘Provinsi Luar Jawa-Bali Bebas dari Level 4, tapi 6 Kabupaten/Kota Masih Terapkan Level 4’ pada Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Ketika Jokowi Ketemu Joko Widodo Saat Blusukan Vaksinasi: Sampean Namanya Siapa, Mas?

"Terkait dengan evaluasi PPKM di luar Jawa, ini diberlakukan masih dalam 2 pekan, artinya PPKM luar Jawa adalah perpanjangannya tanggal 7 sampai 20 September 2021," ujar Airlangga Hartarto.

Dia menambahkan, meski penurunan kasus di luar Jawa-Bali telah berada di bawah 100 ribu, masyarakat diminta untuk terus waspada dan tidak bereuforia.

"Dapat kami sampaikan bahwa khusus untuk luar Jawa-Bali, kasus nasional per 12 September 2021 kemarin, luar Jawa-Bali berkontribusi terhadap kasus aktif sebesar 59,46 persen," ujar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Harus Berjalan Kaki 3,5 Jam untuk Vaksinasi, Polsek Bunta Antar Jemput Warga Terpencil Mumpe

Akan tetapi, dia menyampaikan bahwa provinsi di luar Jawa-Bali, seluruhnya telah turun dari Level 4 PPKM.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X