• Senin, 27 September 2021

Info Terbaru Bagi Pelaku Perjalanan: Berikut Syarat Naik Kereta Api yang Mulai Berlaku 14 September 2021

- Selasa, 14 September 2021 | 08:30 WIB
ilustrasi penumpang di stasiun kereta api. Info Terbaru Bagi Pelaku Perjalanan: Syarat Naik Kereta Api yang Mulai Berlaku 14 September 2021. (pixabay)
ilustrasi penumpang di stasiun kereta api. Info Terbaru Bagi Pelaku Perjalanan: Syarat Naik Kereta Api yang Mulai Berlaku 14 September 2021. (pixabay)


SANGALU
- Bagi Pelaku Perjalanan gunakan kereta api sebagai moda transportasi, wajib memperhatikan hal ini.

Simak info terbaru syarat naik kereta api yang mulai berlaku 14 September 2021 dari PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI.

Dilansir dari akun Instagram @kai121_ aturan terbaru naik kereta api merujuk pada adendum SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 17 Tahun 2021 (tanggal 6 September 2021) dan SE Kemenhub No. 69 Tahun 2021 (tanggal 7 September 2021).

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire FF, 14 September 2021 Server Indonesia: Dapatkan Hadiah Premium Gratis dari Garena

KAI memperbarui syarat & ketentuan untuk perjalanan KA Komuter, Lokal, Jarak Dekat, dan Aglomerasi.

Bagi para Pelaku Perjalanan KA komuter, lokal, jarak dekat dan aglomerasi, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat perjalanan atau menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Selain itu, untuk syarat menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR/rapid antigen dan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat tugas dan/atau surat keterangan perjalanan lainnya, tidak diwajibkan.

Baca Juga: Keluar Penjara, Pemuda yang Tampar Presiden Prancis di Muka Umum Mengaku Tak Menyesal

Kemudian bagi Pelaku Perjalanan yang belum vaksin atau tidak dapat vaksin dengan alasan medis khusus/penyakit komorbid/penyintas Covid-19, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Berikut ini syarat dan ketentuan naik KRL, Kereta Api Lokal, KA Jarak Dekat dan Aglomerasi terbaru yang dikutip dari akun Instagram @kai121_, antara lain:

- Pelaku Perjalanan tidak diwajibkan untuk menunjukan surat keterangan hasil negatif ter rt-PCR atau rapid test Antigen, dan strp atau surat tugas dan/atau surat keterangan perjalanan lainnya.

- Pelaku Perjalanan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan yang terdapat data vaksin minimal dosis pertama.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah, Selasa 14 September 2021 : Ampana, Bungku dan Toli-toli Hujan Ringan

- Pelaku perjalanan wajib menunjukan kartu vaksin dosis pertama bagi yang tidak menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

- Anak-anak dibawah umur 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenanankan melakukan perjalanan dalam negeri antar batas wilayah administrasi provinsi/kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMN Berdikari Buka Rekrutmen, Berikut Kualifikasinya

Sabtu, 25 September 2021 | 16:21 WIB
X