• Sabtu, 18 September 2021

Kemenag Bahas Revisi KMA Penyelenggaraan Umrah di Masa Pandemi, Simak Berikut Ini

- Senin, 13 September 2021 | 22:35 WIB
FGD bahas Revisi KMA Penyelenggaraan Ibadah Umrah. (SANGALU/kemenag.go.id)
FGD bahas Revisi KMA Penyelenggaraan Ibadah Umrah. (SANGALU/kemenag.go.id)

SANGALU—Menyoal tentang ibadah umrah di masa pandemi, Kementerian Agama membentuk Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung secara online, Senin (13/9/2021).

Focus Group Discossiun ini merevisi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 719 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah pada Masa Pandemi Covid-19.

Khoirizi, Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Khoirizi, menyampaikan sejumlah isu yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19.

 Baca Juga: Ketika Jokowi Ketemu Joko Widodo Saat Blusukan Vaksinasi: Sampean Namanya Siapa, Mas?

“Ada tiga isu mendasar yang harus menjadi perhatian bersama, yaitu suspend Arab Saudi, vaksin, dan protokol kesehatan,” kata Khoirizi, dikutip dari laman Kementerian Agama, Senin 13 September 2021.

Menurut Khoirizi, saat ini suspend sudah mulai dibuka untuk muslimin atau ekspatriat yang memiliki izin tinggal di Arab Saudi (iqamah). 

Sementara terkait vaksin, Khoirizi menyampaikan, ada empat merek vaksin yang digunakan oleh Arab Saudi, yakni: Pfizer, Astra Zeneca, Moderna, dan Johnson & Johnson.

 Baca Juga: Sertifikat Pelatihan Prakerja Tidak Muncul di Dashboard? Simak Hal Berikut

Khoirizi juga menyampaikan tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X