• Senin, 27 September 2021

Dirjen GTK: Hampir 500.000 Calon Guru PPPK Ikut Seri Belajar

- Senin, 13 September 2021 | 17:00 WIB
Salah seorang peserta tes program PPPK melakukan pemeriksaan suhu di SMAN 1 Cikande, Senin, 13 September 2021. Dirjen GTK:  Hampir 500.000 Calon Guru PPPK Ikut Seri Belajar. (Satibi/Banten Raya)
Salah seorang peserta tes program PPPK melakukan pemeriksaan suhu di SMAN 1 Cikande, Senin, 13 September 2021. Dirjen GTK: Hampir 500.000 Calon Guru PPPK Ikut Seri Belajar. (Satibi/Banten Raya)


SANGALU
– Minat pelamar Guru PPPK untuk lolos pada Seleksi Kompetensi tahun 2021 sangat tinggi.

Sejumlah metode pembelajaran ditempuh agar memudahkan saat proses Seleksi Kompetensi Guru PPPK, salah satunya dengan ikut seri belajar.

 Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek, Iwan Syahril mengapresiasi para guru yang begitu antusias mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

Baca Juga: Simak Cara Ini, Bisa Mendapatkan Uang Facebook dari Game

 “Menurut data yang saya terima hampir 500.000 guru mengikuti seri belajar di guru belajar dan berbagi seri ASN PPPK. Itu menggambarkan guru-guru kita terus berupaya meningkatkan persiapan diri dengan sebaik-baiknya,” papar Dirjen GTK.

Hal ini disampaikan Dirjen GTK dalam webinar webinar persiapan Seleksi Kompetensi Guru PPPK pada  Kamis, 9 September 2021 secara virtual, pada Kamis (9/9).

Dirjen GTK mengungkapkan Seleksi Kompetensi Guru PPPK merupakan bagian dari upaya menyediakan kesempatan yang adil dan bersih, demokratis terhadap guru honorer yang memiliki kompetensi baik.

Baca Juga: Cek Situs info.gtk.kemendikbud.go.id untuk Ketahui Jadwal Cair BSU Guru Honorer

Sementara itu, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Yaswardi mengatakan, webinar ini merupakan bentuk kepedulian Kemendikbudristek dalam memberikan pelayanan kepada guru.

“Harapannya, para calon guru ASN PPPK senantiasa menjaga kesehatan, dan fokus mempersiapkan diri dengan baik, dengan harapan sukses dan optimal,” pesannya dalam laporan.

Terkait dengan persiapan, saat ini Kemendikbudristek telah mengatur penempatan tempat seleksi uji kompetensi yang totalnya mencapai 1.124 lokasi, tersebar di 500 tempat di kabupaten kota.

Baca Juga: Simak Cara Ini, Bisa Mendapatkan Uang Facebook dari Game

Lebih lanjut, Sekretaris Ditjen GTK Nunuk Suryani, menerangkan beberapa informasi teknis penyelenggaraan seleksi calon guru ASN PPPK.

“Pertama, peserta calon guru ASN dapat mengecek akun SSCASN untuk memastikan bahwa telah mengikuti seleksi tahap satu,” ujar dia.

 “Tahap 1 itu diperuntukan untuk afirmasi seluruh guru Non ASN yang mengajar di sekolah negeri, tahap 2 diperuntukkan untuk calon guru yang tidak lulus di tahap 1; Tahap 3 diperuntukkan untuk calon guru yang tidak lulus di tahap ujian 2,” imbuhnya. ***

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMN Berdikari Buka Rekrutmen, Berikut Kualifikasinya

Sabtu, 25 September 2021 | 16:21 WIB
X