• Sabtu, 18 September 2021

Selain BLT UMKM, Ini yang Diprioritaskan Kemenkop UKM

- Minggu, 12 September 2021 | 07:30 WIB
Menteri Kopreasi dan UKM Teten Masduki didampingi Wagub Jabar Uu R Ulum dan Buati Garut saat meninjau vaksinasi di Garut.  (Humas Jabar/Husein)
Menteri Kopreasi dan UKM Teten Masduki didampingi Wagub Jabar Uu R Ulum dan Buati Garut saat meninjau vaksinasi di Garut. (Humas Jabar/Husein)


SANGALU
– Selain Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM, Kemenkop UKM juga memprioritaskan vaksinasi untuk pelaku UMKM.

Sebab, vaksinasi turut mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, sehingga harus digencarkan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menjelaskan, vaksinasi berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi di mana semakin banyak warga yang divaksin, semakin bagus juga terhadap pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Gambar Mirip Yesus Kristus Ditemukan di Batang Pohon, Netizen Singgung Pertanda Alkitab

Dengan alasan itulah selama ini Kemenkop UKM terus melaksanakan vaksinasi untuk para pelaku usaha di beberapa provinsi.

Dikutip dari Pikiran Rakyat dalam berita berjudul 'Teten Masduki: Vaksinasi Makin Tinggi, Pertumbuhan Ekonomi Membaik' pada Sabtu, 11 September 2021, Teten Masduki menyatakan, pihaknya memprioritaskan vaksinasi untuk para pelaku usaha UMKM karena mereka termasuk penggerak ekonomi.

Di Jakarta, pihaknya menyiapkan 5.000 dosis vaksin per hari yang diikuti dengan kegiatan vaksinasi di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk kemudian mulai bulan depan akan menyasar provinsi lain di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Ramalan Bintang Zodiak Gemini, Minggu 12 September 2021: Pulihkan Diri dari Kecemasan

Hal itu diungkapkan Teten Masduki saat meninjau vaksinasi di halaman Kantor Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawab Barat, Sabtu, 11 September 2021.

Bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM), pihaknya terus bergerak menyasar insan koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan juga masyarakat umum di tanah air.

“Ini memang suatu upaya kolaborasi untuk percepatan vaksinasi, karena vaksinasi ini sekarang seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Presiden merupakan "gen changer" untuk pemulihan ekonomi. Faktanya di dunia sekarang itu semakin tinggi masyarakat itu divaksin, semakin baik pertumbuhan ekonomi di sebuah negara," kata Teten Masduki. (Aep Hendy/Pikiran Rakyat)

Editor: Alisan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Jogo Santri, Jogo Kyai

Sabtu, 18 September 2021 | 09:38 WIB
X