• Sabtu, 13 Agustus 2022

Produksi Migas Semester I 2022 Menurun, Banggar DPR: Harga Minyak Mentah Dunia Tinggi

- Senin, 4 Juli 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi - Produksi Migas Semester I 2022 Menurun, Banggar DPR: Harga Minyak Mentah Dunia Tinggi. (pexels/Jan-Rune Smenes Reite)
Ilustrasi - Produksi Migas Semester I 2022 Menurun, Banggar DPR: Harga Minyak Mentah Dunia Tinggi. (pexels/Jan-Rune Smenes Reite)

SANGALU - Produksi minyak dan gas bumi (migas) mengalami penurunan pada semester I tahun 2022

Tidak tercapainya target lifting migas dipaparkan dalam pertemuan antara Banggar DPR RI dan Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Karena itu, Banggar DPR RI menekankan turunnya produksi migas pada semester I 2022 harus menjadi prioritas perhatian pemerintah saat ini. 

Baca Juga: Padukan Tarian Tradisional Daerah, Polsek Bulagi Menang Lomba Tarian Dero Kreasi Polres Bangkep

“Karena itu, saat ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk meningkatkan produksi migas di tengah tingginya harga minyak mentah dunia,” ujar Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah pada Jumat, 1 Juli 2022

Pada pertemuan ini Banggar DPR RI dan pemerintah membahas Laporan Realisasi Semester I dan Prognosis Semester II APBN Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Banggar DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta.

Di sisi lain, Banggar DPR RI juga meminta pemerintah untuk mengoptimalkan capaian reformasi struktural dan belanja yang berkualitas (spending better) dalam menjalankan APBN. 

Baca Juga: Tepok Bulu, Ericarl-Hesti Menangkan Pertandingan tapi Raisa-Anya Tetap di Hati!

Diketahui, sebelumnya, SKK Migas melaporkan realisasi produksi terangkut atau lifting migas nasional sepanjang kuartal I 2022 masih di bawah target. 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X