• Sabtu, 27 November 2021

Subholding Upstream Pertamina Tingkatkan Participating Interest di WK Jabung Menjadi Sebesar 28 Persen

- Rabu, 24 November 2021 | 14:11 WIB
PT Pertamina Hulu Energi meningkatkan Participating Interest di Wilayah Kerja (WK) Jabung. (Dok. Subholding Upstream Pertamina)
PT Pertamina Hulu Energi meningkatkan Participating Interest di Wilayah Kerja (WK) Jabung. (Dok. Subholding Upstream Pertamina)

 

SANGALU—Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE)  meningkatkan Participating Interest (PI) di Wilayah Kerja (WK) Jabung dari 14,2857 persen menjadi sebesar 28 persen.

Upaya ini meningkatakan PI ini merupakan wujud dari komitmen Subholding Upstream Pertamina untuk terus berupaya melakukan pengembangan migas di Indonesia.

Wujud komitmen Subholding Upstream Pertamina ini, salah satunya melalui keikutsertaan dalam pengelolaan Wilayah Kerja (WK) Jabung.

 Baca Juga: Loker BUMN Indonesia Financial Grup, Puluhan Posisi Dibuka

Sebelumnya, Penandatanganan Kontrak Bagi Hasil perpanjangan dilakukan oleh Kepala SKK Migas dan Direktur Utama PT PHE Jabung, Taufik Adityawarman dengan Qian Mingyang, Presiden PetroChina di Indonesia, Direktur Utama GPI, Fabrizio Trilli, dan Acting President/Pjs Presiden Petronas, Wimbuh Nawa Nugroho di Menara Kuningan, Jakarta Selatan 12 November 2021.

Selanjutnya Kontrak Bagi Hasil Perpanjangan telah ditandatangani Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tanggal 22 November 2021 di Jakarta.

“Penandatangan ini kita lakukan sebagai salah satu kepercayaan Pemerintah Republik Indonesia pada Kontraktor migas di WK Jabung yang telah berhasil mendapatkan produksi migas nasional selama 30 tahun terakhir dengan total produksi sampai dengan 2020 sejumlah 362,22 MMBOE dan melanjutkan program Pemerintah selama 20 tahun kedepan untuk mendapatkan giant discovery serta mencapai target produksi nasional hingga 1 juta BOPD pada tahun 2030,” ujar Taufik Aditiyawarman selaku Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi Jabung.

 Baca Juga: Jelang Nataru, Pemerintah Tetapkan PPKM Level 3 Merata di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Loker! Dongbu Engineering Co, Ltd Buka 5 Lowongan

Senin, 22 November 2021 | 20:52 WIB

Lebih Kenal dengan UMK, Simak Penjelasan Berikut Ini

Senin, 22 November 2021 | 19:15 WIB
X